banner 728x250

Langkah Antisipasi Beredarnya Miras Di Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60

Dr. Drs. Stepanus Malak, M,Si. Bupati Sorong

Lensapapua – Sebagai langkah antisipasi beredarnya minuman keras (Miras) di Kabupaten Sorong, salah satu hal yang harus dilakukan melalui pemusnahan. “Sehingga tidak sebebas-bebasnya minuman yang berbahaya itu beredar  di daerah ini,” ujar Bupati Dr. Stepanus Malak, M.Si, di Aimas, Selasa (26/5).

banner 325x300

Dengan penertiban seperti ini, ia berharap kepada masyarakat selaku pengkonsumsi tidak bebas meminumkan barang haram itu. Kalau mau minum yang secukupnya saja, dan bukan sampai mabuk yang dapat membawa petaka bagi dirinya maupun berimbas pada orang lain, sebut Bupati Malak.

Pemusnahan minuman keras seperti yang kita saksikan bersama oleh jajaran Polres Sorong merupakan suatu langkah positif untuk menekan pembinaan masalah keamanan dan ketertiban agar situasi di daerah ini selalu tetap kondusif, cetusnya.

“Yang perlu diperhatikan agar minuman keras itu tidak dijual bebas, tapi ada tempat tertentu seperti di bar, cafe sesuai dengan izin yang diberikan,”imbaunya.

Lanjutnya, untuk menertibkan berbagai jenis minuman keras kan ada Satpol PP yang menertibkannya, sehingga ada keteraturannya bisa semuanya berjalan.

“Kalau tidak demikian bisa berdampak luas bagi keamanan dan kenyamanan masyarakat, khususnya di Kabupaten Sorong ini,” jelas Malak menambahkan. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.