Kuasa Hukum Paslon Lapis Minta MK Tolak Gugatan Tim Amanah

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua–  Kuasa Hukum, Calon Walikota Sorong, Lambert-Pahima minta agar Mahkamah Konstitusi menolak gugatan tim Amanah karena tidak memenuhi legal standing Regulasi Pelaksanaan Pemilu kepala daerah.

Sidang gugatan sengketa Pemilu kepala daerah di Mahkamah Konstitusi yang diajukan tim Bakal Calon walikota dan Wakil Walikota Sorong dari jalur independen, Amos Watori – Nurjannah (Amanah) tengah berlangsung.

banner 325x300

Sidang tersebut dinilai kuasa hukum telah menyalahi aturan mengingat pasangan Amanah bukan sebagai peserta pemilu kepala daerah sebagaimana keputusan KPUD Kota Sorong pada penetapan peserta pemilu kepala daerah.

Ditegaskan Penasihat hukum tim pemenangan pasangan Calon Walikota Sorong, Lambert – Pahima, Jatir Yudha Marau, seharusnya majelis hakim MK jeli atas gugatan yang diajukan, mengingat persoalan Pilkada Kota Sorong tidak memenuhi legal standing Undang-undang Pilkada.

“Sidang masuk dalam agenda mendengarkan penjelasan termohon atas gugatan, dimana kami menilai apa yang disampaikan dalam gugatan sudah tidak sesuai subtansi maupun legal standing hukumnya.

Kecuali Amanah sebagai pemohon merupakan peserta pemilu kami tidak permasalahkan, namun jika bukan ini kan sudah jelas tidak sesuai sama sekali” terang Jatir Yudha yang dihubungi Rabu (22/3/2017), pasca sidang di Mahkamah Konstitusi.

Sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan MK, untuk sidang ditanggal 16-22 Maret merupakan sidang pertama dengan agenda mendengarkan permohonan dan memberikan nasihat, ditanggal 20-24 Maret pemeriksaan persidangan, 27-29 Maret Rapat permusyawaratan hakim.

Tanggal 30 Maret sampai 5 April sidang Pleno pengucapan putusan dismissal, tanggal 6 April sampai 2 mey sidang perkara yang lolos pleno, 3-9 mei rapat permusyawaratan hakim, dan putusan perkara perselisihan hasil Pilkada serentak ditanggal 10-19 mei 2017.(yud/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.