banner 728x250

Kualitas Proyek Jalan Wonosobo Tidak Sesuai Dengan Besaran Anggaran

banner 120x600
banner 468x60

AKBP Muh.Anwar Nasir.S,Ik.Kapolres Sorong Aimas

Lensapapua-  Jajaran Polres Sorong melakukan gelar perkara terkait kasus dugaan korupsi proyek pembangunan jalan Wonosobo di Kabupaten Sorong. Gelar perkara untuk peningkatan status dari penyelidikan menjadi penyidikan ini dilakukan di Mapolres Sorong pada hari Selasa (6/7) kemarin.

banner 325x300

Kapolres Sorong AKBP Muh. Anwar Nasir, S.Ik mengatakan bahwa sesuai hasil penyelidikan yang disimpulkan dalam gelar perkara diduga telah terjadi penyelewengan dana dalam proyek pembangunan jalan tersebut. “Kami semua setuju agar kasus ini ditingkatkan statusnya dari penyelidikan menjadi penyidikan,” ujar Kapolres saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.

Proyek jalan Wonosobo tersebut merupakan proyek yang menggunakan dana APBD Kabsor tahun 2011 sebesar Rp. 2 Milyar. Namun dari hasil penyelidikan polisi, ditemukan kualitas jalan tidak sesuai dengan nominal anggaran yang dikucurkan. “Seharusnya jalan itu lebih bagus kualitasnya sesuai dengan anggaran yang diberikan namun tidak demikian yang terjadi di lapangan,” kata Kapolres.

Untuk kepentingan penyidikan, Kapolres mengaku pihaknya akan melakukan pemeriksaan saksi-saksi dari pihak-pihak terkait yang diduga ikut terlibat dalam kasus itu. “Yang pasti semua pihak yang terlibat akan kami periksa, dan jika terbukti bersalah akan ditindak sesuai hukum yang berlaku,” ungkapnya sembari berharap masyarakat bersabar untuk pengungkapan kasus ini. Harapnya. (Joy/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.