banner 728x250

Koordinasi Antar Lintas Agama Dan Pemerintah Perlu Ditingkatkan

banner 120x600
banner 468x60

AKP.Verry Bakaru. Kasat Intel Polres Sorong Aimas.

Lensapapua– Kapolres Sorong melalui Kasat Intel  AKP Verry Bakaru,      mengungkapkan bahwa selama ini komunikasi dan koordinasi yang baik sudah terjalin antara semua lintas agama bersama pemerintah maupun Kominda dinilainya  sudah baik hanya perlu ditingkatkan lagi.

banner 325x300

“Hanya dengan melakukan pertemuan yang menjadi agenda rutin dalam agenda FKUB, Kominda dan Pemda Kabupaten Sorong sebagai bentuk menjalin tali silaturahmi yang baik seperti ini dengan terus  berkomunikasi tentang berbagai hal yang ada di daerah ini akan lebih baik dari waktu ke waktu,” ujarnya, Kamis (20/11).

Oleh karena itu, baik dari Polri maupun TNI menyampaikan banyak terima kasih, karena dengan dibangunnya komunikasi yang baik selama ini telah mambantu tugas kami dalam menjaga kamtibmas khususnya di Kabupaten Sorong.

“Sebenarnya itu merupakan tugas pokok kami dari aparat keamanan, tapi  juga sudah terbantu melalui kerjasama yang baik antara FKUB, masyarakat dan pemerintah maupun Kominda yang ada di wilayah ini,”akunya.

Selanjutnya, menyikapi apa yang akan kita lakukan ke depan, seperti  yang telah dikemukakan oleh Wabup Sorong dan Ketua FKUB, dimana masih ada saudara-saudara kita yang tidak sependapat atau mempunyai pendapat yang lain menjelang 1 Desember dan 14 Desember yang merupakan tugas pokok kami dari Kepolisian dan TNI untuk mengantisipasinya.

“Ia berharap, pihaknya tak akan bisa berhasil tanpa adanya bentuk  dukungan antara tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap komponen masyarakat  tanpa terkecuali yang ada di Kabupaten Sorong,” jelas Kasat Intel Polres Sorong.

Begitu pula menjelang Hari Raya Natal hingga Tahun Baru 1 Januari 2015, kata Kasat Intel semuanya tidak masalah. Mengingat situasi kamtibmas di daerah ini dari tahun ke tahun, bahkan setelah saya berkeliling ke beberapa daerah ternyata di kabupaten Sorong lebih kondusif, kata AKP Verry Bakaru. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.