Kepala Suku Besar Moi Raya Minta, Ketua KPUD Kabupaten Sorong Harus Dijabat Orang Asli Moi

banner 120x600
banner 468x60
Ketua suku besar Moi Raya, Yeremias Su.

Lensapapua – Kepala suku besar Moi Raya, Yeremias Su, minta kepada pemerintah pusat, agar ketua KPUD Kabupaten Sorong dapat dijabat oleh putra orang asli Moi.

 

banner 325x300

jika permintaan ini tidak dipenuhi, maka seluruh tua tua adat, para pemuda/i serta masyarakat Moi akan melakukan pemalangan dikantor KPUD. Tegas Yeremias. Kamis (25-05/23)

 

Selain itu, Yeremias Su juga meminta kepada penjabat Gubernur Papua Barat, penjabat walikota Sorong untuk selalu membangun sinergitas dengan kepala suku besar Moi, dalam mendiskusikan berbagai hal pembangunan yang ada didaerah ini.

 

Pada dasarnya kami orang asli suku Moi pemilik tanah adat Sorong, mendukung penuh pembangunan yang ada demi kemajuan daerah ini.

 

Tetapi tolong, “sebagai pemilik tanah adat, hak kesulungan itu dapat diberikan kepada kami”, karena salah satu putra Moi dengan SDM mumpuni dan sudah berpengalaman disalah satu divisi di KPU Kabupaten Sorong pada periode lima tahun lalu, saat ini sudah mendaftar sebagai calon ketua KPU dan sudah lolos seleksi administrasi, masuk dalam 10 besar.

 

Jadi atas nama kepala suku besar Moi Raya beserta seluruh masyarakat Moi, memohon agar permintaan kami ini dapat dipertimbangkan, demi suksesi penyelanggaraan Pemilu serentak pada 2024 mendatang,  ujarnya.

 

Selain itu, Kita harus bisa jadikan contoh kinerja dari penjabat Bupati Sorong Yan Piet Moso, sebelum memulai melaksanakan tugas dikabupaten Sorong, terlebih dahulu Moso hadir dan melakukan koordinasi kepada kami orang orang suku Moi.

 

Ini menunjukkan salah satu bukti calon pemimpin yang sangat menghargai adat istiadat leluhur, dimana tanah dipijak, disitu langit dijunjung, ucap Yeremias Su. Red

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.