Ketua LMA Malamoi dan Ketua Dewan Adat Malamoi Tegaskan Beri Dukungan Hanya Kepada Satu Putra Moi Yang Maju Sebagai Calon Bupati Sorong

DR. Johny Kamuru, saat menerima pernyataan sikap atau dukungan dari masing-masing kelurahan.

Lensapapua–  Lembaga Masyarakat Adat (LMA)  Malamoi dan Dewan Adat Suku Malamoi di Aimas menegaskan hanya akan memberikan dukungan terhadap satu Putra Moi sebagai Bakal Calon Bupati Sorong periode 2017-2022.

Penegasan kedua lembaga kultural bagi masyarakat Malamoi, yakni Lembaga Masyarakat Adat Malamoi dan Dewan Adat Suku Moi di Aimas tersebut disampaikan dihadapan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan Malamoi dalam acara pengukuhan dan pemberian rekomendasi dukungan terhadap putra Malamoi yang dinilai cakap dalam memimpin Kabupaten Sorong dalam jabatan Bupati Sorong periode 2017-2022. Rabu (16/3)

Ditegaskan Ketua LMA Malamoi, dukungan yang diberikan merupakan hasil musyawarah panjang seluruh elemen adat di Maladofok belum lama ini.

Oleh sebab itu seluruh elemen adat harus konsisten dan berkomitmen atas musyawarah yang memutuskan untuk mendukung Dr. Johny Kamuru sebagai Calon Bupati Sorong sehingga tongkat estafet kepemimpinan Kabupaten Sorong oleh putra asli Moi dapat dilanjutkan.

Sementara, Ketua Dewan Adat suku Moi di Aimas Kabupaten Sorong, Dominggus Osok mengatakan tidak ada tendensi apapun dalam merekomendasikan Dr. Johny Kamuru sebagai Calon Bupati, tujuannya hanya satu agar anak Moi memimpin negrinya sendiri, dan diharapkan semua suku dikabupaten Sorong memahaminya.

Acara pemberian rekomendasi diberikan dari tiap-tiap kelurahan dan distrik yang diterima langsung oleh Dr. Johny Kamuru, SH., M.Si.  RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.