banner 728x250

Kawal Obyek Vital Daerah Dan Perda

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

IMG_0643

Lensapapua– Melalui kegiatan diklat yang berlangsung selama 6 hari dan ber-akhir Rabu 25/9, diharapkan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar melalui teori yang sudah didapatkan, dapat memahami tugas dan fungsi masing-masing di lapangan.Karena Pol PP merupakan garda terdepan dalam mengawal, menegakkan Peraturan Daerah, Peraturan Bupati dan Keputusan Bupati, demikian kata Kepala Satpol PP Kabupaten Sorong, Sappe M. Sirait, S.STP, M.Si, di Aimas, Rabu (25/9).

 Sehingga bisa tampil terdepan jika ada hal-hal  yang ada kaitannya dengan tugas kamtibmas, pengamanan obyek vital daerah, maupun tugas-tugas lainnya,” katanya.

Jumlah  peserta yang mengikuti kegiatan teori sebanyak 40 peserta, dan yang mengikuti kegiatan dalam mengurai massa diikuti oleh 26 peserta memperagakan bagaimana bisa menghalau massa saat ada demonstrasi, sebelum dibantu dari aparat Kepolisian, katanya.

Dari jumlah personil yang ada, dinilainya masih sangat minim. Seharusnya jika dihitung dengan jumlah populasi penduduk dan wilayah, seyogianya untuk di Kabupaten Sorong jumlah anggota Satpol PP yang ada harus memiliki sekitar 200 lebih personil.

Sangat diharapkan  agar  dengan kekurangan personil  yang ada, maka ke depan secara bertahap bisa memenuhi sesuai dengan standar  yang diinginkan. (AK/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.