Kasus Kasat Narkoba Polres Sorong Dilimpahkan Ke Kejaksaan Negeri Sorong

banner 120x600
banner 468x60

images

Lensapapua–  Kasus yang menjerat Mantan Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Sorong dan dua anak buahnya dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Sorong oleh penyidik Polda Papua Barat. Jumat (07/10)

banner 325x300

Mantan kasat narkoba beserta dua anak buahnya berinisial A, P dan C, ketiganya dilimpahkan lantaran kelanjutan kasus kepemilikan sabu-sabu milik terpidana Frengky Wanma, yang mana jumlah barang bukti sabu-sabu yang seharusnya 20,7 gram dikurangi menjadi 2 gram.

Kepala Seksi Pidana Umum, Edi Sulistyo Utomo, S.H mengatakan seusai pelimpahan tahap dua kemarin sore, Penanganan kasus ini, kata Edi, oleh Polda Papua Barat berkoordinasi dengan Kejaksaan Tinggi Papua.

Karena berkasnya dinyatakan lengkap sehingga dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Sorong mengingat Lokus Delictienya terjadi di Pengadilan Negeri Sorong. Ketiga tersangka dikenakan pasal 112 ayat (1) tentang menguasai ditambah dengan pasal 140 Undang-Undang Narkotika.

Mengenai tempat penahanan, kasi pidum mengatakan, untuk mempercepat proses persidangan, sementara kami titipkan di Rutan Mapolres Sorong Kota bersamaan dengan dua tersangka narkoba lainnya dan satu tersangka perambahan hutan, Disamping untuk mempercepat proses persidangan, faktor keamanan juga menjadi alasan ketiganya dititpkan di Rutan Mapolres Sorong Kota.

Lebih lanjut Edi menjalaskan kronologis pengurangan barang bukti yang dilakukan mantan kasat dan anak buahnnya ini, awalnya BB sabu-sabu yang diamankan dari tangan terpidana Frengky Wanma berjumlah 20,7 gram. Akan tetapi faktanya, yang termuat di dalam Berkas Acara Pemeriksaan (BAP) penyidik polisi hanya 2 gram.

Pemberlakuan pasal tentang menguasai di juncto-kan dengan pasal tidak melaksanakan kewenangannya pemeriksaan. sehingga, kalau dikaitkan dengan ancaman hukuman, pasal utamanya, yaitu pasal 112 ayat (1) di tambahkan dengan pasal 140 UU Narkotika. Ada permufakatan jahat, lalu ketiga tersangka ini yang merupakan penyidik tidak melaksanakan kewenangannya. (kim/RED)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.