Kapolsek Aimas Turut Serta Penyuluhan Resdibusi Tanah Tahun Anggara 2021

Lensapapua, Kapolsek Aimas IPTU. Muhadi, SH turut serta melakukan Penyuluhan Resdibusi Tanah Tahun Anggaran 2021 oleh Badan Pertanahan Nasional kabupaten Sorong (BPN) provinsi Papua Barat, Jumat, (08/10/2021) pukul 14.30 Wit

 

Hadir dlm Kegiatan Kepala Seksi Penataan dan Pemberdayaan Pertanahan Bapak Monza Andrea, Kapolsek Aimas IPTU Muhadi, SH, Seketaris Kampung mayamuk, Kepala kampung persiapan Saifi Bapak Adolof Woloin, Pjs Kepala kampung adjitba Bapak Steven Susim dan Masyarakat kampung persiapan Saifi yg menerima penyuluhan sekitar 30 orang.

 

Sambutan Pjs. Kepala Kampung Asjidba mengucapkan terima kasih banyak kepada Kantor Pertanahan yang mana pada hari ini melaksanakan sosialisasi Resdibusi Tanah supaya masyarakat paham dan mengerti bagaimana caranya mengurus tentang kejelasan tanah kita dan bagaimana administrasi nya.

 

Sambutan dari Kapolsek aimas IPTU Muhadi, SH mengucapkan terima kasih banyak kepada yang hadir dalam kegiatan ini, bahwa kegiatan ini merupakan agenda yang di berikan dari pusat kepada Kantor Pertanahan biar semua masyarakat mengerti bagaimana cara mengurus sertifikat tanah. Suatu kehormatan bagi kampung ini karena di tunjuk untuk melaksanakan sosialisasi penyuluhan pertanahan.

 

Sambutan dari kepala seksi pertanahan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yg udah hadir dalam rangka redistribusi pertanahan. Bahwa pertanahan meminta masyarakat agar segera mengurus sertifikat tanahnya dan bisa membantu dari dinas pertanahan untuk melaksanakan pengukuran tanah, kantor pertanahan tidak meminta administrasi tetapi meminta masyarakat untuk peran aktif untuk membantu kelengkapan administrasi. Kegiatan ini merupakan kegiatan nasional. Progam ini progam pemerintah makanya gratis dan harus menyiapkan KTP elektronik, progam ini bukan untuk progam bagi PNS.

 

Dalam kegiatan tersebut Masyarakat meminta ukur ulang Tanah di karenakan banyak tanah warga yg tidak sesuai dengan serifikat dan ada juga yg tidak memiliki sertifikat. amr.hms/red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.