Kapolres Sorong Perketat Pengamanan Gereja di Wilayah Hukum Pasca Teror Bom Makassar

Lensapapua–   Kapolres Sorong AKBP Robertus A. Padiangan, S.Ik.MH., memperketat pengawasan gereja antisipasi terjadinya tindakan terorisme di Kabupaten Sorong. Hal ini tak terlepas pasca kejadian teror bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021)

 

Kapolres mengatakan bahwa pihaknya selalu melakukan patroli di tempat keagamaan, untuk antisipasi kejadian teror.

 

“Iya kita sudah melakukan pengetatan patroli di semua Gereja di wilayah hukum Polres Sorong. Tujuannya agar mereka bisa tenang dan damai menjalankan ibadahnya” ujar Kapolres Sorong saat di konfirmasi oleh Humas, Minggu (28/3/2021).

Kapolres juga menyampaikan bahwa pihaknya aktif melakukan edukasi ke masyarakat mengenai program deradikalisasi.

 

“Kami terus melakukan edukasi ke masyarakat agar menjauhi paham radikalisme dan extrimisme khususnya di wilayah Kabupaten Sorong” imbuhnya.

 

Menurut Kapolres kondisi di Wilayah Hukum Polres Sorong yaitu Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw masih aman terkendali.

Namun pihaknya akan selalu siaga dalam hadapi ancaman teror yang menganggu Kamtibmas di Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw, seperti diketahui sebelumnya bahwa aksi terorisme yang menyasar gereja kembali terjadi di Tanah Air.

 

Kali ini, Gereja Katedral di Makassar menjadi sasaran serangan diduga bom bunuh diri.
Pihak kepolisian langsung turun langsung ke lokasi ledakan di depan Gereja Katedral Makassar, Jalan Kajaolalido-MH Thamrin, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) diduga bom bunuh diri di Makassar, Minggu (28/3/2021) pukul 10.35 WITA.

 

Selanjutnya, petugas Patroli juga menitipkan pesan-pesan kamtibmas, “Apabila mengetahui ada kejadian kejahatan, orang yang patut diduga sebagai pelaku tindak kejahatan atau hal-hal yang mencurigakan diharapkan kepada warga masyarakat untuk segera melaporkan kepada petugas Bhabinkamtibmas yang ada di Kampung / Kelurahan atau ke Kantor Polisi yang terdekat.” Ujar Kapolres ( Hms / Amr/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.