Kadis Pertambangan Kabupaten Sorong, Tegur Pihak SKK Migas Saat Gelar Sosialisasi Pengenalan Industri Hulu Migas

Kepala dinas Pertambangan Kab Sorong, Ir. Septer Kawab.

Lensapapua–  Kepala Dinas Pertambangan dan Lingkungan hidup Kabupaten Sorong, Ir. Septer Kawab, mengemukakan, jika SKK Migas melakukan kegiatan sosialisasi bagi kepala-kepala distrik dan kepala-kepala kampung, maka sesuai aturan birokrasi pemerintahan, Asisten I juga harus diundang karena secara langsung Asisten I lah yang membawahi semua pemerintahan distrik dan kampung, kata Septer. Jumat (06/11)

Lanjut dikatakan Septer, sesuai dengan pengamatannya selama ini, pihak SKK Migas lah yang selalu membuat ketidaknyamanan, hal ini dikatakan Septer ketika ada beberapa investor yang beroperasi diwilayah Papua Barat ini, khususnya di Kabupaten Sorong selalu dipersulit oleh SKK Migas. Temasuk pihak SKK Migas yang dari pusat kalau datang kedaerah jangan lupa membuat satu pendekatan kepada masyarakat, agar ketika ada persoalan masyarakat bisa langsung memahami.

Kaitan dengan hal ini Lanjut Septer, ketika mengikuti Lifthing, dari BP Migas sudah mengundang SKK Migas perwakilan, tetapi tidak ada yang hadir seperti saat ini,  K3S yang hadir saat ini adalah dari kabupaten penghasil dan memang diwajibkan untuk hadir.

Jangan sampai ketika melakukan Lifthing, yang hadir hanya SKK Migas maupun K3S dari Jakarta, karena mereka ini tidak akan bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari daerah penghasil. Oleh sebab itu, sangat diharapkan ketika ada lifthing, maka K3S setempat maupun perwakilan dari SKK Migas harus hadir, tegas Septer.

Ditambahkan Septer, apalagi karena Gas yang ada didaerah ini sudah bisa menyalakan listrik untuk Kota dan Kabupaten Sorong, bahkan Bupati Sorong juga sudah menerima penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo, untuk pemerintah daerah terbaik se Indonesia, ungkap Septer.  (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.