banner 728x250

Jika Perpres 84 Tidak Diterapkan KAPP Akan Lakukan Somasi Hukum

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

IMG_1164

Lensapapua  Saat ini Pemerintah  Provinsi  Papua Barat,  Kota maupun Kabupaten  memiliki anggaran total  sebesar Rp.32 Trilyun yang terbagi dalam anggaran rutin dan anggaran untuk pembangunan.

Maka jika diambil sebanyak 50%, sekitar 16% nya itu buat belanja, dan sisa nya 50% masih dibagi lagi. Bagaimanakah dengan kost benefit, kost rasio, kontribusi proyek, dan anak papua hanya dapat 150 Milyard saja,  sementara yang lain bisa naik sampai mencapai 8 Trilyun.Jelasnya.

Maka ini adalah suatu ketidak adilan.karena apabila berbicara tentang pembangunan, harus lah adil.Untuk itulah Perpres 84 ini harus benar-benar diterapkan untuk mengangkat harkat dan martabat orang papua, khusus nya pengusaha papua.

Mengenai  masalah SDM dari sebagian orang papua yang masih belum memadai, Ia mengatakan belajar sambil bekerja, dan belajar dari pengalaman.Dan  kita tidak dapat mengubah segala sesuatu itu dalam sekejab mata.KAPP juga butuh melakukan pembenahan internal maupun juga dalam rangka penguatan terhadap kegiatan eksternal nantinya.

Terkait dengan Perpres 84 Ia mengaku bahwa sudah pernah berkoordinasi dengan penyidik di Jakarta, bahwa apabila kedepan Perpres 84 tidak dilaksanakan maka KAPP akan melakukan somasi Hukum terhadap pemerintah dalam hal ini panitia lelang.

Karena banyak panitia lelang yang tidak mengerti proses tender,jadi pengusaha papua itu kalah bukan karena kalah bersaing.akan tetapi karena panitia lelang punya kelemahan yang cukup banyak.panitia lelang adalah bagian dari masalah yang tidak memberdayakan pengusaha papua. Bebernya. ( Red )

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.