Jelang Tahun Baru, Polisi Biak Lakukan Razia Miras dan Cafe

Lensapapua, Biak – Jelang Tahun baru 2020, Personel Polres Biak Numfor Regu II Cipta Kondisi yang dipimpin Kasat Shabara Iptu Erlangga Sugianto, SH melaksanakan giat cipta kondisi dengan sasaran tempat penjualan Minuman kerasa (Miras) dan Cafe, Jumat (27/12/2019).

Kasat Sabhara Iptu Erlan Sugianto, SH, dalam arahannya saat apel pengecekan personil mengatakan Razia Miras ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang tahun baru, sekaligus menindaklanjuti himbauan Bupati Kabupaten Biak Numfor untuk menutup semua penjualan Miras dan Cafe yang ada di kabupaten Biak numfor.

“Razia minuman keras ini, guna menekan angka kriminalitas dan menciptakan kondisi wilayah Kabupaten Biak Numfor yang aman dan kondusif, patroli akan terus ditingkatkan, khususnya di beberapa titik rawan gangguan kamtibmas, apalagi ini menjelang tahun baru agar kegiatan masyarakat berjalan aman dan lancar,” Ujarnya.

Turut serta dalam giat cipta kondisi ini, Kasat Binmas Iptu Derek Leatemia, Kasat Reskrim Iptu Oscar F. Rahardian, S.IK, Kasat Intel Iptu Supali, KBO Sat Binmas Ipda Maryono serta 26 personil yang sudah tersprint.

Melalui Razia ini, Polisi berhasil mengamankan berbagai macam miras di tiga titik pemeriksaan, antara lain 48 Botol Bir Bintang, 42 Kaleng Bir angker, Anggur Kura Bangau 48 Botol, Anggur Javan Orangtua 8 Botol, Bir Hitam Kaleng 48 Kaleng, Vodka 21 Botol, Robinson Whisky 2 Botol, Anggur Javan 14 Botol dan Bir Bintang Kaleng 61 Kaleng di salah satu toko di area sorido.

Selain itu ditemukan 18 Botol Bir Bintang dan 1 paket botol Aqua (Campuran) di salah satu cafe di area jalan pramuka, serta 1 Botol Robinson, Anggur Javan Ortu 2 Botol, Vodka 4 Botol, Mensen 4 Botol, Bir Hitam 2 Kaleng, Bir Bintang 2 Kaleng di beberapa sita dari beberapa kios di area selatan makasar pasar lama.

Giat cipta kondisi berlangsung aman terkendali, selanjutnya barang bukti sementara diamankan di Mako Polres Biak numfor.

Sebelumnya, Bupati Biak numfor, Herry Ario Naap sudah menghimbau untuk larangan penjualan miras di Kabupaten Biak numfor, Bupati meminta semua elemen masyarakat turut memantau penjualan minuman beralkohol di Biak dan akan menindak tegas jika masih ada penjual miras yang tidak mengindahkan himbauan ini.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.