Site icon Lensapapua.com

Januari 2023 Pemprov PBD Fokus Penyelesaian Kasus di Kabupaten Maybrat

Penjabat Gubernur Papua Barat Daya DR. Muhammad Musa’ad. Saat memberikan keterangan kepada para jurnalis

Lensapapua –  Persoalan yang terjadi di Kabupaten Maybrat, salah satu daerah bawahan Provinsi Papua Barat Daya (PBD) akan menjadi fokus perhatian pemerintah PBD maupun kabupaten/kota yang ada.

 

Bergandengan tangan, bahu membahu untuk membantu penyelesaian kasus bentrokan yang terjadi selama ini di Kabupaten Maybrat, karena imbas nya juga akan berdampak kedaerah lainnya. Ujar Pj. Gubernur PBD. DR. Muhammad Musa’ad. Rabu (04-01/23)

 

Salah satu contoh kasus yang terjadi di Maybrat, masyarakat ada yang eksodus kekabupaten Sorong dan kabupaten Sorong, untuk mencari perlindungan, hal ini tidak mungkin diselesaikan pemerintah Maybrat sendiri.

 

Dengan kita membantu penyelesaian masalah ini, dengan cara mengembalikan masyarakat tersebut kembali kekampungnya, tentu dengan jaminan keamanan sehingga rumah tempat tinggal mereka bisa ditempati dengan rasa nyaman dan aman.

 

Sesuai komitmen kami bersama antara pemerintah dan TNI/Polri dan seluruh komponen yang ada  akan bersatu berkolaborasi untuk menangani persoalan ini.

 

Paling cepat dibulan Januari 2023 ini akan segera kami proses pengembalian masyarakat tersebut kempung masing masing. Pungkas Musa’ad. Red

Exit mobile version