Jangan Timbulkan Gesekan Antar Masyarakat Dengan Pemerintah Daerah

IMG_3635

Lensapapua  Untuk menjaga keamanan dan stabilitas kamtibmas yang  ada di Moraid,harus dengan melakukan koordinasi yang baik antara masyarakat dan pihak keamanan dalam hal ini kepolisian.Kata Kabag Humas Pemkab Sorong Marthen Nebore S.Sos.M.Si. Kamis 9/1.

Terkait dengan pelantikan kepala Distrik Moraid yang sedianya dilaksanakan hari ini Kamis 9/1,dan sesuai dengan pernyataan Bupati Sorong bahwa tidak akan ada pelantikan kepala distrik Moraid,karena dalam pengusulan awal,distrik Moraid tidak diikut sertakan dalam pengusulan tersebut.

Hal ini menjadi satu dilemma bagi kedua pemerintahan ini,karena dalam Undang-Undang 14 Tahun 2013 Moraid sudah masuk dalam lingkup pemerintah daerah kabupaten Tambrauw.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Moraid angkat bicara,jika pemkab Tambrauw tetap akan melantik kepala distrik Moraid silahkan saja asal “fasilitas pemerintahan yang ada disini tidak boleh digunakan karena semua ini adalah asset pemkab Sorong “dan jika hal ini tetap dipaksakan maka akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.demikian disampaikan masyarakat kepada Kapolres dan Marthen.

Dengan demikian kita sudah dapat menganalisa bahwa masyarakat Moraid lebih berpihak kepada pemerintah daerah kabupaten Sorong.

Akan tetapi harapan kami dari pemkab Sorong ,jangan lah sampai hal itu terjadi,dan kepada pihak keamanan maupun pihak pemkab Tambrauw kiranya dapat  memahami hal itu,agar tidak terjadi gesekan-gesekan antar masyarakat dengan pemerintah daerah.karena tugas pemerintah adalah untuk melayani masyarakat.Tegas Marthen. (Red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.