Ingin Anggota Pintar, Kapolda Teken MoU Dengan UKIP Sorong

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudolf Alberth Roja menandatangani MoU dengan UKIP Sorong. Dok/red

Lensapapua, Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia di jajaran Polda Papua Barat, Kapolda menjalinkerja sama dengan Universitas Kristen Papua.

Kerja sama dimaksud dituangkan dalam Memmorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman tentang kependidikan bagi anggota Polri.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudolf Alberth Roja kepada wartawan mengatakan, MoU ini tentu sangat menguntukan bagi Polda Papua Barat, karena untuk seterusnya anggota Polri di daerah Papua Barat dapat menuntut ilmu di UKIP Sorong dengan ketentuan sebagai mahasiswa reguler.

“Dengan demikian diharapkan anggota Polisi dapat lebih “pintar” dalam menjalankan tugas di lapangan”, Kata Rudolf Roja.

Kapolda menambahkan, hanya saja tidak semua anggota yang berkuliah dapat mengikuti perkuliahan sebagaimana mestinya oleh karena tugas melekat yang diemban masing-masing personel.

Rudolf Roja mengharapkan kesempatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh jajaran Polri di Papua Barat demi peningkatan intelektual anggota.

Sementara itu, rektor UKIP Sorong, Dian Mega mengatakan, MoU ini sangat penting karena dapat berdampak positif bagi nama besar UKIP Sorong.

“Baik di mata masyarakat secara umum, maupun guna penilaian oleh Kopertis XIV”, terangnya.

Hal ini tentunya sangat membanggakan bagi UKIP Sorong mengingat kerja sama serupa juga sudah terjalin sebelumnya dengan Polda Papua dan sejumlah lembaga lainnya. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.