Hendak Menculik Bocah 4 Tahun di Biak, Seorang Mantan Napi Digiring Ke kantor Polisi

Lensapapua, Biak – Satuan Reserse Kriminal Polres Biak Numfor telah mengamankan seorang pria mantan narapidana dengan inisial WMD (19) yang diduga hendak melakukan aksi penculikan terhadap anak perempuan berusia 4 tahun, Rabu (8/4/2020).

Penangkapan ini dilakukan berdasarkan adanya laporan dugaan penculikan terhadap anak perempuan berumur 4 tahun di depan Kantor Lapas Samofa Biak pada Rabu sekitar pukul 01.20 Wit (Subuh), namun berhasil digagalkan warga sekitar dan pelaku langsung diamankan oleh petugas Lapas di Kantor Lapas Biak.

Kasat Reskrim Iptu Oscar F. Rahadian saat dikonfirmasi menjelaskan kejadian ini pertama kali diketahui oleh orang tua korban yang terbangun dan mendengar suara korban, setelah di cek ke dalam kamar tidurnya ternyata korban sudah tidak berada di kamar.

“Orang tua korban lalu keluar rumah untuk mencari korban, tepatnya di jalan raya depan kantor lapas orang tua korban melihat korban sementara dibawa oleh pelaku sambil dipukul berjalan menuju tempat cucian mobil, orang tua korban lalu berteriak untuk meminta pertolongan sehingga masyarakat datang lalu mengamankan pelaku,” jelas Kasat Reskrim.

Saat ini, korban belum bisa dimintai keterangan karena masih mengalami trauma akibat perbuatan pelaku.

Sementara pelaku diduga melakukan Penculikan anak, sebagaimana dimaksud didalam Pasal 83 UU 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 330 KUHP.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW