Hasil Temuan DPRD Papua Barat; Bantuan Kapal Di Kota Sorong Salah Sasaran

m-sanusi-rahaningmas-s-sos-anggota-dprd-papua-barat

Lensapapua–  Wakil ketua komisi C DPRD Papua Barat, M. Sanusi Rahaningmas, S.Sos., mengatakan, pemberian bantuan kapal dari pemerintah Papua Barat bagi masyarakat nelayan dikota Sorong tidak tepat sasaran. Sabtu (24/9)

Hal ini dikatakan Sanusi, sesuai dengan hasil kunjungan kerjanya dan data yang didapatkan tahun 2015, bahwa ada salah satu warga yang berdomisili di Kabupaten Kimana dan di Malanu Kampung yang bukan ber-profesi sebagai nelayan bisa mendapatkan bantuan kapal/perahu yang diperuntukkan khusus bagi nelayan. Sementara kapal/perahu itu berlabuh atau dilabuhkan di kali HBM Remu Kota Sorong, jelas Sanusi.

Menurut Sanusi, kejadian ini sudah dilaporkan kepada wakil Gubernur dan kepada dinas terkait, yakni dinas perikanan kelautan dan dinas pemberdayaan masyarakat tetapi tindaklanjutnya hingga saat ini belum kami ketahui, katanya.

Kami dari pihak dewan sangat menyesalkan kejadian ini, jangan karena adanya faktor kedekatan emosional sebagai keluarga lalu dengan semaunya memberikan bantuan, jelas hal ini sudah salah, tegas Sanusi.

Oleh sebab itu, untuk 2016 ini kami akan telusuri semua pemberian bantuan kapal/perahu dari Pemprov Papua Barat kepada masyarakat nelayan dikabupaten/kota se-Papua Barat, sehingga kedepan bantuan-bantuan yang akan diserahkan bagi masyarakat nelayan, bisa tepat sasaran.

Ditambahkan Sanusi, meskipun pemberian bantuan kapal/perahu ini adalah kewenangan dari komisi B, tetapi jika ada laporan dari masyarakat, maka wajib hukumnya kami merespon dan melaporkan tentang hal ini, pungkas Sanusi. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.