Hari Pertama Zebra Matoa Polres Biak Jaring 32 Pelanggar

Lensapapua, Satuan Lalu Lintas Polres Biak langsung melakukan Razia Kendaraan sebagai Tindak lanjut Operasi Zebra Matoa 2018 yang juga di lakukan serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Biak, lokasi pemeriksaan pada hari pertama kegiatan ini dilakukan di Pusat kota yakni Jalan Imam Bonjol Biak.

Kasat Lantas Kabupaten Biak Numfor, AKP Andika Temanta Purba, S.IK menginformasikan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten biak numfor bahwa mulai 30 Oktober 2018 sampai 14 hari kedepan hingga 12 November nanti, Satlantas Biak akan melaksanakan Operasi Zebra Matoa 2018.

Ketika di temui media, Kasat Lantas mengatakan, operasi ini merupakan operasi kepolisian terbuka dalam bentuk Harkamtibmas, mengedepankan penegakan hukum dengan tetap diimbangi preventif dan represif.

Kasatlantas Polres Biak, AKP Andika Temanta Purba, S.IK dok/red
Kasatlantas Polres Biak, AKP Andika Temanta Purba, S.IK dok/red

“Melalui operasi ini setiap pelanggaran akan kami tindak tegas karena yang dikedepankan memang penegakan hukum untuk itu kami himbau kepada masyarakat agar senantiasa Tertib berlalu lintas, Karena tujuan akhirnya adalah supaya masyarakat bisa tertib berlalu lintas,” ujar Kasat Lantas Biak.

Ia menjelaskan hal inti dari operasi zebra ini yang pertama-tama tentunya dari aspek-aspek pendukung keselamatan penumpang atau pengendara seperti misalnya helm, spion, lampu utama dan lampu penunjuk arah, serta lebih dalam lagi pada aspek kelengkapan kendaraan berupa dokumen yaitu SIM dan STNK.

“Itulah yang menjadi prioritas kami selama 14 hari kedepan, kami berharap kepada masyarakat, kami tidak bosan bosan juga menghimbau untuk senantiasa Tertib Berlalu Lintas,” tutur Kasat Lantas.

Kasat Lantas menambahkan, aturan-aturan yang dibuat adalah untuk menjamin keselamatan Bapak-Ibu sekalian selaku pengendara maupun penumpang, “Jadi kalau semuanya tertib maka semua akan terjamin keselamatannya selama berkendara, Semoga kita bekerja sama mewujudkan Biak yang tertib berlalu lintas,” pungkasnya.

Dihari pertama Operasi Zebra Matoa 2018 kali ini, sejumlah 32 pengedara yang terkena sanksi tilang, dengan rincian 26 pengendara tidak memakai Helm, tidak adanya Kelengkapan kemdaraan lainnya sebanyak 5 pengendara dan 1 pengendara mobil yang tidak memiliki STNK. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.