Gelar BB Polres Sorong Ungkap 6 Tersangka Kriminal

Gelar barang Bukti (BB) di Media Center Mapolres Sorong, Selasa (13/9/2016). Dok/red
Gelar barang Bukti (BB) di Media Center Mapolres Sorong, Selasa (13/9/2016). Dok/red

Lensapapua, Kepolisian Reseor Sorong menggelar barang bukti hasil tindak kejahatan kriminal, berikut 7 pelaku yang telah ditetapkan ssebagai tersangka di media center Mapolres Sorong, Selasa (13/9/2016)`

Para tersangka yang berhasil dibekuk Satreskrim Polres Soong antara lain, CY dan MY keduanya tersangka kasus penganiayaan terhadap korban bernama Gerson Yeblo hingga meninggal dunia. Kasus tersebut terjadi pada 7 Septemmber 2016 lalu, dan para tersangka dijerat dengan 388 tentang pembunuhan dengan ancaman 15 tahun penjara dan pasal 340 tentang pembunuhan berencana dengan ancaman 20 tahun penjara.

AL, RS dan TP tersangka pencurian hasil pengembengan Satreskrim Polres Sorong dari kasus yang terjadi di wilayah hukum Polres Sorong. Kasus yang terjadi pada 8 September itu enyebabkan korban bernama Mulyono menderita kerugian berupa tas yang berisi uang tunai senilai Rp. 2.800.000, 1 unit telepon seluler dan surat-surat kendaraan bermotor. Beruntung para pelaku berhasil diringkus dan dijerat dengan pasal 362 tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara dan pasal 363 ayat 4e pencurian melibatkan 2 orang atau lebih ancaman penjara 7 tahun.

Satu orag tersangka curanmor berinisial OK yang baru berusia 18 tahun berhasil dibekuk pada 9 September 2016 total ancaman penjara 12 tahun, sementara kawan-kawan pelaku yang berjumlah 3 orang masih dalam pengejaran.

Pelaku kejahatan lainnya adalah AL umur 20 tahun. DPO pencurian yang sempat melarikan diri dari rumah tahanan Polres Sorong itu berhasil ditangkap di sebuah rumah kos sekitaran KM. 13 Kota Sorong paa tanggal 8 September 2016. AL adalah salah satu tersangka pencurian kabel jaringan milik PT. Telkom pada 2014 lalu. AL terancam hukuman 12 tahun penjara, sementara rekan-rekannya yang tak melarikan diri sudah selesai menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Sorong. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.