Gagalkan Aksi Curanmor di Area Mandala, Patroli Polres Biak Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Lensapapua, Biak – Patroli Polres Biak Numfor berhasil menggagalkan tindakan pencurian yang dicurigai dilakukan oleh seorang pria di sekitar wilayah Mandala, tepatnya di depan Kantor Dinas Pariwisata Biak, Selasa (11/08/2020).

Aipda Surya Datuk Kajaga Regu III Piket Jaga Polres Biak Numfor menjelaskan bahwa kejadian bermula saat personil Polres Biak melakukan patroli, sekitar pukul 22.00 Wit,  saat menuju arah mandala tepatnya mendekati Kantor Dinas Pariwisata ada warga yang melambaikan tangan dan melaporkan bahwa kendaraan roda duanya dicuri didepan kantor.

“Patroli Sabara langsung menghubungi anggota piket dan langsung menyisir dari TKP dan areal sekitar Mandala. Kami menemukan ada kendaraan roda dua yang disembunyikan dikamar mandi dilapangan hocky mandala,” ungkapnya.

Tidak jauh dari lokasi tersebut, tim patroli Sabara melihat ada seorang pria yang gerak-geriknya mencurigakan, saat dipanggil dan akan didekati, pria tersebut langsung melarikan diri menghindari Polisi.

“Kami mencoba memanggil dan mendekat tetapi orang tersebut langsung melarikan diri, kami sempat melakukan pengejaran namun dia berhasil lolos,” ujarnya.

Barang bukti berupa 1 unit kendaraan roda dua sudah dindentifikasi dan langsung dikembalikan kepada pemilik kendaraan tersebut.

Aipda Surya Datuk menghimbau bagi masyarakat Kabupaten Biak Numfor untuk tingkatkan kewaspadaan dimanapun berada agar meminimalisir adanya kesempatan terjadinya tindakan kriminal.

“Kami akan terus lakukan patroli untuk memantau situasi kamtibmas Biak Numfor, jika masyarakat melihat ada hal-hal mencurigakan dilingkungan sekitar harap segera hubungi pihak berwajib terdekat,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.