FKUB Kabupaten Sorong Tolak Keberadaan ISIS

banner 120x600
banner 468x60

Jafar Hatafayo.Anggota FKUB Kabupaten Sorong

Lensapapua–  Terkait dengan maraknya informasi yang beredar di media sosial yang memberitakan adanya organisasi ISIS yang diusung oleh kelompok militan negara Islam Irak dan Suriah, Pengurus FKUB Kabupaten Sorong angkat bicara.

banner 325x300

Wahana siapapun yang bertentangan dengan idiologi Pancasila,dengan tegas kami tolak.Karena Forum Kerukunan antar Umat Beragama (FKUB) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) adalah  organisasi mitra dari pemerintah daerah,yang turut bersama-sama menjaga dan mengamankan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) dari gangguan apapun baik itu dari dalam maupun dari luar. Kata Jafar Hatafayo.Anggota FKUB kabupaten Sorong, Selasa 05/8.

Dengan demikian,jika pemerintah pusat telah memutuskan bahwa ISIS tersebut merupakan organisasi terlarang,maka kami pun juga akan sependapat dengan pemerintah pusat,dan kami pun akan mengamankan apa yang menjadi sikap dari pemerintah terhadap organisasi apapun. Tegasnya.

Kami berharap, kepada seluruh warga masyarakat yang ada diwilayah kabupaten Sorong ini, agar selalu waspada terhadap organisasi manapun atau simbol-simbol keagamaan yang mengatasnamakan agama tertentu lalu kemudian merekrut orang-orang,dengan maksud dan tujuan untuk menghacurkan kebersamaan kita.

Ia menambahkan, karena bisa saja organisasi tersebut sengaja untuk memecah belah keutuhan persatuan dan kesatuan NKRI, secara khusus untuk kebersamaan kerukunan antara sesama umat beragama yang telah  terbina dengan baik selama ini.diwilayah yang kita cintai ini. Imbuhnya.

Kami menghimbau, agar seluruh warga masyarakat untuk tidak ikut-ikutan,serta tidak cepat terpengaruh  bila ada  ajakan maupun bujukan yang disampaikan oleh pihak-pihak tertentu terhadap masyarakat, dan tolong cepat disampaikan kepada pihak yang berwajib atau kepada tokoh-tokoh agama,tokoh masyarakat tentang hal tersebut.Agar dapat segera ditindaklanjuti.Bebernya. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.