Fee 4% Pembayaran Ganti Rugi Raib

Isak Kambuaya. Ketua tim pembayaran ganti rugi.
Isak Kambuaya. Ketua tim pembayaran ganti rugi.

Lensapapua-  Terkait pemberian dana ganti rugi tanah ulayat dan tanaman tumbuh milik masyarakat semua sudah diatur dalam peraturan Bupati Sorong.

Baik itu menyangkut jenis tumbuhannya maupun harga perpohonnya serta sistim atau prosedur pelaksanaan pembayarannya kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya semua sudah diatur dalam peraturan bupati. kata Isak Kambuaya.S.Sos.,M.Si. Selasa (27/12)

Yang menjadi pertanyaan, dalam peraturan bupati tersebut juga ada diatur hak tim pengurus pembayaran. Yakni sebesar 4 persen dari jumlah keseluruhan anggaran yang dibayarkan pada masyarakat.

Tetapi semenjak Bupati Sorong DR.Drs.Stepanus Malak.M.Si., menjabat dari periode pertama dibuatnya peraturan tersebut hingga periode kedua sudah mau berakhir, dan pembayaran ganti rugi yang dibayarkan kepada masyarakat juga sudah ratusan Milyar, tetapi 4 persen hak kami sebagai tim pengurus yang tertulis dalam aturan tersebut tidak pernah ada.kata Isak.

“Sebagai salah satu ketua tim pengurus pembayaran ganti rugi, saya tidak tau dana 4 persen tersebut dikemanakan atau siapa yang menanganinya”.beber Isak kepada media ini.

Dikatakan Isak, aliran dana 4 persen itu patut dipertanyakan dan bila perlu harus diaudit, supaya semuanya menjadi jelas. tegas Isak dengan penuh kekesalan. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.