Eliminir Potensi Konflik Bisa Dihindari Dengan Deteksi Dini

IMG_4802

Lensapapua – Kasubdit Penanganan Konflik dari Direktoral Politik dan Pemerintahan Umum, Kemendagri RI,  La Ode Ahmad mengatakan, dengan adanya pranata –pranata sosial yang ada di daerah agar bagaimana potensi konflik bisa dihindari dengan melalukan deteksi dini. Dengan demikian berbagai potensi konflik bisa dieleminir atau dihindari, katanya di Aimas, Kamis (12/5).

Kita ketahui bersama bahwa situasi dan kondisi yang terjadi di Sorong dan sekitarnya berjalan baik, hal ini karena adanya unsur kerjasama yang baik dan saling bersinergi  dari semua pihak, aku La Ode.

Untuk kita terus bangun ajang silaturahim  dan bagaimana mengajak peranserta masyarakat yang ada di daerah. Bahkan kami melihat kondisi di daerah ini aman dan konektifitasnya sudah mulai  tinggi di Papua pada umumnya.

“Kita harus akui ini semua berkat peran masyarakat yang sangat menghargai berbagai pranata sosial yang ada, dan lebih mengedepankan penyelesaian konflik sosial secara damai  menjadi dambaan mereka bersama,” ungkapnya.

Kami juga akan terus memberikan berbagai program melalui eksistensi bagaimana bisa mendukung kerukunan sosial masyarakat dengan melihat kondisi dari beberapa aspek, baik terkait dengan  sosiologis, antropologis sesuai dengan kondisi wilayah di tanah Papua ini, tambahnya. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.