Dua Polres Akan Berikan Pengamanan Pemilu Dikabupaten Tambrauw

Kapolres Kabupaten Sorong. AKBP. Dewa Made Sutrahna. S. Ik.

Lensapapua-   Pesta demokrasi sudah diambang pintu, seluruh rakyat Indonesia yang punya hak pilih akan menyalurkan hak suaranya pada pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden, DPR-RI, DPD, DPR Provinsi, DPRD Kota maupun DPRD Kabupaten secara serentak akan dilaksanakan pada bulan April 2010 mendatang.

 

Terkait hal ini, Kapolres Kabupaten Sorong AKBP. Dewa Made Sutrahna, S.Ik., mengatakan, terkait pengamanan pemilu serentak pada bulan April mendatang, Polres Kabupaten Sorong tetap akan memberikan pengamanan diwilayah Kabupaten Tambrauw, karena wilayah hukum Polres Sorong ada dua, yaitu Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw.

 

Melihat beberapa distrik yang ada diwilayah Kabupaten Tambrauw jangkauannya lebih dekat ke Manokwari, jadi meskipun Polres Manokwari memberikan pengamanan disana, tetapi kami dari Polres Sorong juga tetap akan memberikan pengamanan maksimal secara bersama-sama disana.

 

Bahkan sesuai hasil koordinasi,  lebih prioritas rencananya saya sendiri yang akan berada di Kabupaten Tambrauw selama pelaksanan pemilu, dan Wakapolres akan memimpin di Kabupaten Sorong. Ujar Kapolres saat ditemui diruang kerjanya, Senin (04-3/19)

 

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, hal ini untuk mengantisipasi adanya permasalahan maupun tindak pidana yang akan muncul, sehingga sangat penting kehadiran seorang pemimpin untuk menjawab persoalan tersebut, apalagi pemilihan umum secara serentak kali ini agak berbeda dengan pemilihan sebelumnya. Beber Kapolres.

 

Ditambahkan Kapolres, untuk pengamanan pemilu  didua kabupaten ini nantinya akan dibantu oleh Bantuan Kendali Operasi (BKO) Brimob dan Marinir. Kata Kapolres.  Red

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.