DPRD Kabupaten Sorong Tetapkan 9 Perda Tahun 2015

Adam Klow, ketua DPRD Kabsor

Lensapapua – Dari 21 Raperda yang telah diusulkan Tim Asistensi dari Pemkab Sorong telah dibahas oleh Badan Legislasi Daerah (Balegda) dewan,  dan telah mendapat persetujuan pleno dewan yang disahkan menjadi Perda Kabupaten Sorong Tahun 2015 sebanyak 9 Perda, ujar Ketua DPRD Adam Klouw, SH, Kamis (21/5).

Ke 9 Perda dimaksud,  di antaranya, yakni Perda tentang Pelayanan Perizinan Di Bawah Satu Atap, Pengarustamaan Gender Dalam Pembangunan Daerah, Perlindungan Ibu dan Anak Dalam Tindakan Kekerasan. Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sorong, dan Perda tentang Perlindungan Lahan Pertanian Tahun Berkelanjutan, urai Adam Klouw.

 “Sedangkan 12 Raperda yang diusulkan Tim Asistensi  Kabupaten Sorong dinyatakan belum memenuhi syarat, dan masih perlu dievaluasi oleh beberapa dinas dan aparat terkait tidak proaktif, karena Raperda yang diusulkan tidak dilengkapi dengan syarat akademik,” ingatnya.

 Melalui sidang istimewa paripurna tahun 2015 kali ini, DPRD Kabupaten Sorong dalam pembahasan memberi persetujuan terhadap Perda tahun 2015 berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014, Bab ke-IX , yang mengatur tentang rencana penyusunan pembahasan, pengundangan dan evaluasi Rancangan Peraturan Daerah. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.