DPRD Kabupaten Sorong Akan Segera Panggil Perusahaan Yang Tidak Patuhi Aturan

banner 120x600
banner 468x60

IMG_5775

Lensapapua– Tekait dengan 143 perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Sorong, hanya ada 7 perusahaan yang benar-benar mengikuti aturan dan melaporkan karyawannya ke dinas tenaga kerja, hal ini sesuai dengan data yang baru kami terima, kata Wakil ketua II DPRD Kabupaten Sorong, H. Rakhman. Senin (04/5)

banner 325x300

Sejumlah perusahaan tersebut, kebanyakan beroperasi/ bergerak dalam bidang Minyak dan Gas (Migas) bumi yang berada dibawah naungan perusahaan PetroChina Internasional (Bermuda) Ltd sebagai perusahaan pemberi kerja. Kata Rakhman usai mengadakan rapat bersama perusahaan PetroChina, PT.Sinar Numfor, PT. Elia Pratama, Dinas tenaga kerja dan beberapa karyawan yang sudah di PHK.

Oleh sebab itu kata Rakhman, dalam waktu dekat dan sesegera mungkin dewan akan memanggil Manager/managemen PetroChina untuk memberikan penjelasan terkait dengan permasalahan ini, katanya.

Karena sesuai dengan peraturan yang berlaku, bahwa setiap perusahaan harus tetap berkoordinasi/melaporkan keberadaan perusahaan itu kepada dinas tenaga kerja setempat, agar jangan sampai menimbulkan persoalan dikemudian hari.

Jika keberadaan operasional perusahaan itu tidak dilaporkan, maka suatu saat nanti akan menimbulkan masalah, jika masalah itu menyangkut dengan karyawan, sudah tentu ujung-ujungnya juga akan mengadu ke dinas tenaga kerja dan DPRD sebagai perwakilan dari pemerintah daerah, pungkas Rakhman. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.