DPRD Kabupaten Sorong Akan Panggil Pihak Terkait Dalam Rangka Penertiban Peredaran Miras

Ketua DPRD Kab. Sorong Adam Klouw

Lensapapua – Peredaran Miras (minuman) keras yang belakangan ini sering terjadi, bahkan pula menuai kontraversi di tengah masyarakat, sehingga dipandang perlu pihak DPRD Kabupaten Sorong akan memanggil pihak terkait, baik Satpol PP maupun Polres setempat, ujar Ketua DPRD Adam Klouw, SH, Rabu (6/4).

Menurutnya, rencana pemanggilan akan kita lakukan dalam waktu dekat ini sambil menunggu Ketua Komisi I DPRD maupun para pihak dalam rangka penertiban terhadap peredaran Miras di wilayah ini. Dengan adanya penertiban, lanjut Klouw tentu akan mengurangi berbagai dampak yang terjadi.

Sebab yang terjadi selama ini dengan adanya Miras akan berimbas langsung kepada ketentraman dan kenyaman dalam masyarakat. Jika hal itu tidak segera diantisipasi jelasnya akan merugikan masyarakat itu sendiri.

“Lanjutnya, tingginya angka kriminalitas yang ada di Kabupaten Sorong sebagai akibat dari pola hidup masyarakat, yang sering mengkonsumsi minuman keras sehingga ada langkah tegas yang akan kita ambil,” katanya.

Ada berbagai langkah dengan terus kita lakukan, yakni dengan mengadakan sosialisasi terhadap peredaran minuman keras di wilayah ini, sehingga masyarakat akan lebih paham apa  sebenarnya dampak yang terjadi kalau kebiasaan buruk ini terus berlanjut, tutupnya. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.