DPR Papua Barat Gelar Sosialisasi Perdasus Terkait Kriteria Calon Pimpinan Daerah

Lensapapua–  Pemerintah daerah Kabupaten Sorong melalui Asisten III Setda M.L.Malagam, S,Sos.,M,Si. Mengemukakan bahwa DPRD Provinsi Papua Barat gelar sosialisasi terkait wacana akan diberlakukannya Perdasus bagi calon pasangan bupati dan wakil bupati maupun walikota dan wakil walikota seprovinsi Papua Barat. Selasa (30/6)

Dikatakan Malagam, dalam wacana tersebut nantinya pasangan pimpinan daerah akan diprioritaskan dari orang asli Papua, apakah itu orang nomor satunya maupun wakilnya.

Menurut Malagam, dalam sosialisasi tersebut criteria orang asli Papua dimaksud adalah harus benar-benar keturunan orang asli Papua dari ayah maupun ibunya, kata Malagam.

Ketika media ini mempertanyakan jika salah satu orangtua dari calon pasangan pimpinan daerah tersebut berasal dari orang diluar suku Papua apakah masuk dalam kategori dimaksud ? Malagam menjelaskan bahwa menyangkut hal tersebut nanti akan dibahas kembali, termasuk hal-hal lainnya yang mungkin masih perlu pembahasan lebih lanjut, ujar Malagam. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW