DOR! Komplotan Pembobol ATM Ditembak Polisi

Lensapapua, Jajaran Polres Sorong berhasil melumpuhkan komplotan pembobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di wilayah Papua dan Papua Barat.

Kapolres Sorong, AKBP Robertus A. Pandiangan, S.I.K.,M.H dalam press realese, Selasa (3/3/2020) menjelaskan 6 tersangka yang berhasil ditangkap jajarannya adalah komplotan yang melakukan pembobolan ATM di sejumlah daerah di Papua dan Papua Barat.

“Keenam tersangka tersebut antara lain, Gunawan alias Aco alias Fatli, 31, Desyanto Kelinduan alias Ciken, 29, M Sarwadan alias Ongen, 39, Paul Stenli Samsi alias Papilon, 30, Rizal Rustam alias Ical, 27, dan Alexander Kadun, 29. Mereka ditangkap pada lokasi yang berbeda”. Kata Kapolres.

Desyanto menjadi tersangka pertama yang dibekuk Satreskrim Polres Sorong. Dari keterangan Desyanto alias Ciken, 5 tersangka lainnya pun akhirnya berhasil diringkus. Gunawan Alias Aco, karena melakukan perlawanan dan hendak melarikan diri ketika ditangkap petugas, Polisi terpaksa menghadiahi timah panas di kaki bagian kirinya.

“Mereka ini ternyata adalah pelaku kejahatan yang sejenis di wilayah Kota Sorong, bahkan sampai Nabire dan Timika. Otak pelakunya adalah Aco dan Papilon. Masih ada beberapa tersangka yang saat ini dinyatakan buron dan sudah dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO)” beber Pandiangan.

Gunawan alias Aco (paling kiri) salah satu dari otak pembobolan ATM di wilayah Papua dan Papua Barat. dok/red
Gunawan alias Aco (paling kiri) salah satu dari otak pembobolan ATM di wilayah Papua dan Papua Barat. dok/red

Dari tangan para tersangka Polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa 2 unit mobil, 1 unit motor, 3 unit televisi dan 5 keping kartu ATM BRI. Para tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian Dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

“BAP untuk kejahatan yang sama dibuat oleh beberapa Polres, makan kemungkinan besar mereka akan mendekam lebih lama di penjara”tandas Kapolres Sorong. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.