banner 728x250

Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu Laksanakan Berbagai Persiapan

banner 120x600
banner 468x60

Fhoto Bareng Ketua KPU Kabsor

Lensapapua– Berbagai persiapan harus kita lakukan dalam penyelenggaraan pemilu nanti,agar  bisa berjalan  aman, lancar  dan sukses hingga sampai ke tingkat bawah sampai pada semua tempat pemungutan suara (TPS) yang ada.Kata Victor Patti.Kepala Divisi teknis penyelenggara pemilu.Kamis 6/3.

banner 325x300

Pernyataan ini disampaikan pada saat Komisi pemihan umum (KPU) Kabupaten Sorong menggelar bimbingan teknis bagi panitia penyelenggara pemilu (PPS), dengan harapan pada saat rekapitulasi penghitungan suara pada pelaksanaan pemilu legislatif nanti  tidak menuai hambatan.

Akan tetapi tantangan yang kita hadapi dimana satu PPS membawahi hanya dua TPS, bahkan ada yang satu TPS saja,” katanya.

Disinggung mengenai pantauan keberbagai TPS yang terjauh dari kota,Ia menjelaskan bahwa kelembagaan di KPU dilakukan secara berjenjang.dari KPU akan disampaikan kepada panitia pemungutan daerah (PPD),dari PPD nantinya diteruskan ke PPS hingga sampai pada tingkat TPS hingga ke KPPS.Bebernya.

Dengan demikian kita tidak bisa mengambil alih kewenangan dari PPD, bahkan kita sangat percaya terhadap kelembagaan yang ada di tingkat bawah.Karena berbagai informasi apapun yang disampaikan dari tingkat bawah, jika dinyatakan  aman  maka kita  juga akan mengikuti apa yang dilaporkan.Tegas Victor. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.