Di Polres Sorsel, Anda Yang Kelahiran 17 Agustus Silahkan Daftar Rebutan Sim Baru Gratis.

 

 

Sorsel, Lensapapua – Kabar gembira bagi warga masyarakat di Kabupaten Sorong selatan yang lahir pada tanggal 17 Agustus. Dimana jika benar dan anda yang lahir di hari kemerdekaan tersebut, bisa jadi anda adalah warga masyarakat yang akan mendapatkan Sim baru gratis dari jajaran satlantas Polres Sorsel.

Kapolres Sorong Selatan AKBP Romylius Tamtelahitu, S.Sos., S.Ik., M.Krim, Sabtu (4/8/18) mengungkapkan, kabar gembira tersebut adalah rangkaian dan salah satu langkah Polres Sorsel turut membagikan kebahagiaan menyambut dan memaknai hari kemerdekaan HUT RI ke 73 tahun 2018.

” Jadi ini merupakan bagaimana tugas kepolisian sebagai promoter pelayanan yang baik dalam mengedukasi masyarakat patuh hukum, sehingga melalui pembuatan surat izin mengemudi (SIM) Baru gratis untuk warga masyarakat ini, semakin membuat warga masyarakat tertib administrasi dalam berlalu lintas, khususnya mereka yang sudah biasa mengemudi dan berkendara di jalan raya tapi tidak punya SIM,”Jelas Kapolres Romy.

Kapolres Romy juga mengatakan, bahwa pemberian layanan gratis dalam rangka memperingati HUT ke-73 tahun 2018 ini juga tentu bukan sekedar pemberian. Meski program gratis, warga masyarakat juga harus lulus tes teori dan tes praktik. Walaupun lahir tanggal 16,17 dan 18 Agustus jika tidak lulus tes, tidak akan mendapat program SIM gratis.

” Jadi ini sebagai upaya Polri dalam menjalankan tugas promoter bagi masyarakat. Apalagi bagi pelajar yang sudah cukup.umur. Karena dengan mendapat SIM, berarti sudah lulus ujian dalam berkendaraan. Bisa dimanfaatkan, program ini dengan baik,”Tukasnya

Dia menjelaskan, untuk loket memang buka pada tanggal 16 dan 18 Agustus. Dia menyarankan masyarakat tepat datang dan mendaftar sejak dini, untuk datang lebih awal. Disinggung berapa banyak jumlah keping blangko SIM yang akan di persiapkan, Kapolres Romy menjelaskan pihaknya menyesuaikan dengan jumlah pendaftaran warga masyarakat yang datang dan memenuhi syarat dan ketentuan.

” Jumlah disesuaikan dengan pembuat sim yang memenuhi syarat, kita siap layani warga dengan KTP sorsel dan maybrat yang lahir pada tgl 17 agustus, kegiatan ini berlangsung dari  16 – 28 agustus,”Tutup Kapolres menuturkan. (ian)

Berita terkait

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.