Dana Pengamanan Pilkada Kabsor Belum “Cair”

Kabag Ops. Polres Sorong, Kompol Diaz Sasongko, SIK., Dok/red
Kabag Ops. Polres Sorong, Kompol Diaz Sasongko, SIK., Dok/red

Lensapapua, Perhelatan pesta demokrasi rakyat, pemilukada 2017 menyita perhatian berbagai pihak. Gelontoran anggaran-pun tak main-main mencapai milyaran rupiah.

Terkait hal tersebut, Kabag Ops. Polres Sorong, Kompol Diaz Sasongko, SIK kepada awak media di ruang kerjanya, Senin (18/4) mmengatakan,dana pengamanan pemilukada Kabupaten Sorong 2017 diajukan sebesar Rp. 10 Milyar. “Tapi dari yang diajukan itu belum ada realisasi hingga sekarang,” ujar Sasongko.

Menurutnya besaran dana pengamanan itu masih jauh dari kebutuhan yang diperkirakan yakni Rp. 18 Milyar. Diaz menjelaskan kebutuhan tersebut sudah dikalkulasikan dengan permintaan BKO dari luar Polres Sorong, mengingat terbatasnya personel.

Namun, kondisi ini masih bisa diakali dengan pemadatan seleksi prioritas pengamanan. Jika sebelumnya (dengan biaya Rp. 18 Milyar, red) dapat mengakomodir seluruh tahapan hingga pelantikan. “Jadi, jika realisasinya kurang dari itu pengamanan tetap jalan tapi difokuskan pada masa kampanye dan pelantikan”, terangnya.

“BKO kemungkinan didatangkan dari luar wilayah hukum Polda Papua Barat, karena pilkada yang dilaksanakan serentak di 5 (lima) pemerintah daerah”, pungkas Kabag Ops. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.