Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada Tim Polhukam Berkunjung ke Polres Kabupaten Sorong

Lensapapua–  Kapolres kabupaten Sorong AKBP. Moch. Rudi Prasetyo. S.Ik., mengatakan kunjungan tim staf Polhukam di Polres Sorong untuk memastikan kesiapan Polres Kabupaten Sorong dalam melaksanakan pengamanan Pilkada serentak pada 15 Februari esok hari.

Dikatakan Kapolres, dari tingkat kerawanan, menurut rilis KPU pusat provinsi Papua Barat menempati posisi pertama tingkat kerawanan tertinggi se-Indonesia dalam menghadapi Pilkada, oleh sebab itu yang ingin diketahui tim Polhukam apakah dari Sorong kota/kabupaten dan Maybrat semua permasalahan yang ada sudah diselesaikan atau belum.

Menurut Kapolres, kerawanan yang ada dikabupaten Sorong yakni terkait adanya kantor Panwaslu yang kembar/dua tetapi semua itu kemarin sudah diselesaikan.kemudian terkait DPT kata Kapolres juga sudah diselesaikan oleh KPU dengan menggunakan sistim aplikasi Sidalih.

Termasuk permasalahan-permasalahan lainnya seperti kampung-kampung yang dipermasalahkan Pasangan calon, juga sudah dibereskan. bahkan kata Kapolres pihaknya juga sudah melakukan pertemuan-pertemuan setiap minggu antara Paslon, tim sukses, Panwaslu dan KPU guna meminimalisir potensi-potensi konflik.

Menurut Kapolres, kesiapan 384 anggota Polres Sorong sudah siap dan sudah menempati pos masing-masing sesuai dengan apa yang sudah diamanatkan.

Karena Polres Kabupaten Sorong mendapat tambahan kekuatan personil pasukan backup dari Polda Jawa timur sebanyak 108 personil.

Pasukan backup dari Polda Jawa Timur kata Kapolres ditempatkan diwilayah perkotaan Kabupaten Sorong dan paling jauh hanya sebatas wilayah Distrik Makbon.

Sementara personil Polres Sorong ditempatkan ditempat-tempat terjauh hingga dikabupaten Tambrauw, karena sudah sangat mengenal seluruh wilayah atau medan dari kedua kabupaten yang berada diwilayah hukum Polres Sorong ini. jelasnya.

Kapolres berharap, kepada seluruh warga masyarakat dikabupaten Sorong dan Tambrauw agar dapat menyalurkan hak pilihnya pada esok hari untuk menentukan pemimpin lima tahun kedepan. serta dapat menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif didaerah ini. harap kapolres.  RED

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.