Cegah Lakalantas Polres Biak Numfor Gencar Patroli

Lensapapua, Biak – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Biak Biak Numfor Gencar melakukan Patroli Cegah Laka Lantas yang di laksanakan secara Mobile oleh personil satlantas Biak, Kamis (11/10/18).

Langkah ini sengaja di lakukan untuk membentuk perilaku pengguna jalan agar tertib berlalu lintas, karena masih sering terlihat banyak pengguna jalan di Biak yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas yang ada, misalnya tidak menggunakan helm standard serta kendaraan tidak memenuhi standard keamanan.

Kasat Lantas Kabupaten Biak Numfor, AKP Andika Temanta Purba, S.IK mengatakan, Sejalan dengan semangat mewujudkan Zero Accident dengan cara mengimplementasikan Road safety, maka Satlantas Polres Biak Numfor mengambil langkah awal membentuk perilaku pengguna jalan agar senantiasa tertib dalam berlalu lintas.

“Untuk mewujudkannya Satlantas Biak gencar memberikan himbauan dan kampanye keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat,” Ujar Kasat lantas Biak Numfor.

Menurutnya, Satlantas Polres Biak Numfor juga akan mengimbanginya dengan melakukan penindakan terhadap pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kalau bulan lalu kita fokus hanya pada pelanggaran Helm, bulan ini kita kembangkan lagi mencakup kelengkapan spesifikasi teknis kendaraan, jadi jika kedapatan maka akan langsung ditindak”, tuturnya.

Kasat Lantas Biak Numfor menghimbau kepada semua pengguna jalan agar senantiasa tertib berlalu lintas, Jauhi pelanggaran agar terhindar dari kecelakaan, karena ini demi kepentingan dan keselamatan kita bersama.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.