Calon Kepala Daerah dan Tim Sukses Harus Patuhi Aturan

banner 120x600
banner 468x60

kapolda-papua-barat-brigjen-pol-royke-lumowa

Lensapapua–  Kapolda Papua Barat, Brigjen Polisi  Royke Lumowa menegaskan agar calon kepala daerah dan tim sukses mematuhi komitmen menciptakan pemilu damai, beritegritas dan bermartabat. Kamis (10/11)

banner 325x300

Pemilu kepala daerah (Pilkada) sebagai wadah terbukanya ruang demokrasi ditanah air sudah seharusnya ditempatkan sesuai dengan harapan dan semangat awal meneruskan estafet pembangunan didaerah.

Sehingga masyarakat pun dapat mendukung pelaksanaan pemilu kepala daerah berjalan aman, lancar, dan damai, selain masyarakat pasangan calon dan tim pendukung juga menjadi salah satu instrumen berhasil tidanya pelaksanaan Pilkada daerah.

Kaitan dengan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sorong, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Royke Lumowa, berkeliling ke 4 daerah di Sorong Raya yang sedang melaksanakan Pilkada, dan bertatap muka langsung dengan pasangan calon.

Termasuk bertemu dengan 2 pasangan calon di Kabupaten Sorong, yakni pasangan Zeth kadakolo – Ibrahim Pokko, dengan nomor urut 1, dan pasangan Johny Kamuru – Suka Harjono kemarin diruang Kapolres Kabupaten Sorong.

Royke Lumowa mengatakan, pertemuan informal tersebut sekaligus berdiskusi mewujudkan Pilkada yang aman dan damai  dan meminta agar semua pasangan calon bersama tim sukses dapat menahan diri.

“Pertemuan informal antara kami dari kepolisian, dengan KPU, Panwas, dan juga pasangan calon, ngobrol-ngobrol diskusi terkait Pilkada agar berjalan aman dan lancar, dan jika terjadi masalah mari kita duduk bicara bersama” tegas Kapolda.

Pertemuan tersebut turut dihadiri perwira menengah Polda Papua Barat, Ketua KPUD dan Ketua Panwaslu Kabupaten Sorong beserta tim sukses dari masing-masing kandidat. (yud/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.