banner 728x250

Bupati Tegaskan “ Penggunaan APBD Kabupaten Sorong Harus Sesuai Aturan Perundang Undangan “

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Dr.Drs.Stevanus Malak M.Si.Bupati Sorong

Lensapapua  Menanggapi permintaan dari masyarakat Kabupaten Sorong secara khususnya Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) yang meminta agar APBD Kabupaten Sorong T/a 2014 dibagi 50% untuk dikelola pemerintah daerah dan 50% untuk masyarakat Papua.Bupati Sorong Dr.Drs.Stevanus Malak M.Si. angkat bicara, Rabu 11/12.

Bupati Malak mengatakan bahwa kita harus bekerja sesuai dengan aturan, kita tidak bisa bekerja sesuai dengan hati kita dan aturan kita, karena Negara kita ini adalah Negara Hukum, maka kita harus bekerja sesuai dengan aturan yang sudah diberlakukan serta harus sesuai dengan norma-norma yang ada, Tegas Bupati.

Jika ada masyarakat yang menginginkan demikian,maka mereka harus mendaftarkan diri terlebih dahulu kepada Ikatan kamar Dagang dan Industri (IKADIN) atau yang lainnya. secara administrasi harus mengikuti aturan-aturan dan harus sudah memiliki kualitas.

Sebagai pemerintah daerah kita juga sangat senang dan berharap agar putra Papua dapat lebih diberdayakan dan lebih maju,akan tetapi harus maju dalam pengertian yang benar dan positif.Apalagi mengingat mereka bekerja pada Ikadin, Ikadin itu bukan bekerja pada proyek fisik,tetapi menjual atau menciptakan jasa industri.Jelasnya.

Maka bila di daerah ini ada penjualan jasa, silahkan saja.Asal jangan disalah artikan bahwa Ikadin itu sama seperti Kontraktor,ini sudah jelas dua hal yang berbeda. Dan itu bisa  melanggar pekerjaan dan aturan yang sudah diatur oleh Gabungan pengusaha seluruh Indonesia (GAPENSI) yang dalam hal ini bergerak dalam bidang konstruksi. Tegasnya.

Bila ditinjau sesungguhnya mereka itu bukan lagi masyarakat yang ber-ekonomi lemah, akan  tetapi sudah memiliki gret bisnis,maka orientasi nya sudah jelas pada dagang atau bisnis.

Untuk itulah disini perlu saya tegaskan sekali lagi bahwa APBD Kabupaten Sorong kita gunakan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya dalam bidang pembangunan infrastruktur,pendidikan,kesehatan dan lain sebagainya. Tegas Bupati Malak. (Red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.