Bupati Sorong Tegaskan Aparat Manfatkan Dana Desa Sesuai Kebutuhan

20160411_094730

Lensapapua – Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si, menegaskan kepada aparat kampung harus memanfaatkan dana desa sesuai dengan kebutuhan. Jika satu desa saja menjadi masalah maka akan pengaruh secara nasional.

Penegasan Bupati Sorong saat membuka sosialisasi penyusunan dana APBD Desa tahun 2016, Senin (11/4).

Apabila dalam penggunaan dana desa tersebut bermasalah maka  bisa saja pada tahun berikutnya alokasi anggarannya turun. Untuk itu harus kelola dana itu dengan sistem administrasi yang baik, penggunaan atau penyerapan anggaran  juga harus tepat sasaran sesuai peruntukkan kebutuhan yang ada di kampung tersebut, imbaunya.

Melalui kegiatan sosialisasi ini para peserta harus lebih proaktif, apabila tidak paham dengan materi itu silakan tanyakan langsung kepada pemateri, pinta Malak.

“Kita bekerja harus jauhkan diri dari persoalan hukum.” Jika hal itu terjadi maka saudara-saudara sendiri yang akan berurusan dengan pihak penegak hukum, baik kepolisian, kejaksaan yang mungkin juga ada keterlibatan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

Dalam meknisme pelaporan harus jelas sesuai dengan realita yang ada, sehingga tidak menimbulkan suatu permasalahan hukum. Hal ini paling penting untuk saudara ketahui, dan paham  berbagai hal apa saja yang harus kita ikuti.

“Saya optimis, apabila dalam pelaksanaan pembangunan desa  ke depan dengan alokasi anggaran yang begitu besar seperti ini  pasti ada suatu perubahan yang ada khususnya di wilayah kampung-kampung.Dan ini berarti programnya sukses,”pungkasnya. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.