BPKAD Kabupaten Sorong Minim SDM S1 Akutansi

Sekretaris BPKAD Kab Sorong, Baldus E.Gery.

Lensapapua–  Meskipun Pemkab Sorong dapat meraih prestasi opini wajar tanpa pengecualian (WTP), Akan tetapi kita masih tetap meminta pendampingan dari BPK-P. Demikian penyampaian Baldus E.Gery. Sekretaris badan pengelola keuangan dan asset daerah kabupaten Sorong. Sabtu 26/7.

Penyampaian tersebut disampaikan mengingat minimnya sumber daya manusia (SDM) yang berlatar belakang pendidikan S1 Akuntasi di BPKAD ini,untuk pegawai yang lainnya yang ada disini hanya karena sudah lama bekerja di bagian keuangan saja. Beber Baldus.

Meskipun dengan keterbatasan SDM tersebut, akan tetapi kita selalu melakukan kegiatan-kegiatan bimbingan teknis (Bintek), untuk dapat lebih meningkatkan kemampuan dari pada para bendahara didalam menyusun laporan keuangannya. Terangnya.

Ketika wartawan dari Media ini menanyakan tentang mekanisme secara struktural di badan pengelola keuangan dan asset daerah yang selama ini terkesan kurang transparan, Ia menjelaskan bahwa menyangkut pendelegasian wewenang,adalah tergantung dari kebijakan pimpinan. Yang terpenting selalu ada koordinasi dan segala tugas-tugas dapat berjalan dengan baik. Tegasnya.

Ia menambahkan, memang jika kita lihat secara struktural, ketika kepala badan keuangan tidak berada ditempat,maka secara struktural, wewenang harus diberikan kepada Sekretaris BPKAD, Akan tetapi hal tersebut tidaklah mutlak, pada intinya tergantung dari pada kebijakan pimpinan tersebut. Yang penting segala pekerjaan atau pun tugas-tugas dapat berjalan dengan baik. Pungkas Baldus. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.