BPK Papua Barat Lakukan Pemeriksaan Keuangan di Kabupaten Sorong

20160201_114301

Lensapapua – Rapat yang dihadiri Bupati Sorong, Wabup  beserta seluruh unsur pimpinan dan staf jajaran SKPD yang berlangsung hari ini, dengan tujuan bahwa saat ini BPK Perwakilan Papua Barat memberitahukan bahwa pihaknya sedang melakukan pemeriksaan keuangan tahun 2015. Demikian disampaikan Kepala BPK RI Perwakilan Papua Barat Dali Mulkana, SE, Ak, M.Sc, usai rapat, yang berlangsung di aula Bappeda Aimas, Senin (1/2).

“Kita memberitahukan kepada pemerintah maupun DPR, karena di tahun 2015 metode akuntansi berubah. Sehingga kita minta persiapan semuanya,”jelas Dali.

Kita juga membuat rencana aksi sehingga pada saat pembuatan laporan keuangan tidak terkendala. Dengan cara kita melakukan komunikasi kepada semua SKPD (satuan kerja perangkat daerah), yang belum memahami dalam penyusunan laporan, seperti bidang akuntansinya, pemberdayaan bidang sumber daya manusianya serta lain-lainnya.

Lanjut Dali, kita juga menyampaikan kepada DPRD Kabupaten Sorong agar bisa membantu dalam bidang pengawasan.”Jadi intinya, kita belum bicara masalah temuan,”imbaunya.

Terkait dengan laporan pertanggungjawaban keuangan, jelas Dali, ya kalau kekurangan pasti jelas ada. Untuk hal itu belum bisa kita bicarakan, tutupnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.