Bimtek Bagi Petugas PPDP Pada Pilkada serentak 2017

20160901_105935

Lensapapua-  Dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak 2017 mendatang KPUD Kabupaten Sorong gelar kegiatan Pengangkatan dan penetapan Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) dalam Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Papua Barat, pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Sorong.

Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan bimbingan teknis bagi petugas PPDP selama 3 hari (1-3) Dilaksanakan dihotel Aquarius Aimas. Kamis (01/9)

Mengingat distrik yang ada dikabupaten Sorong sebanyak 33 distrik, sehingga kegiatan ini dibagi menjadi 3 tahap.untuk tahap pertama diikuti 7 distrik dengan jumlah peserta kurang lebih 500 orang.

Ketua KPUD Kabupaten Sorong, Marthinus Nasarani, SH., dalam sambutannya menjelaskan agar petugas PPDP sebagi ujung tombak atau garda terdepan dari KPU dapat melaksanakan tugas sesuai aturan yang sudah ditentukan.

Lanjut Marthinus, didalam melakukan pendataan harus benar benar faktual, sehingga hak konstitusi dari masing masing pemilih tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.seperti jika ditemukan KTP ganda pemilih, harus ditertibkan, atau jangan sampai ada pemilih yang tidak terdaftar.

Komisioner KPU akan turun kelapangan untuk melakukan monitoring terkait pelaksanaan kinerja dari PPD dan PPS yang sudah di SK kan, kata Marthinus.

Ditambahkan Marthinus, suksesnya kinerja PPDP adalah menjadi sukses KPU dan sukses Kabupaten Sorong menghadapi pesta demokrasi 2017 mendatang, kata Marthinus. RED

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.