Berbagai Kebijakan Pemerintah Pusat Akan Berpengaruh Kedaerah

IMG_0410

Lensapapua – Berbagai kebijakan pemerintah pusat akan sangat berpengaruh hingga ke semua daerah. Salah satu contoh adalah kebijakan Presiden Joo Widodo terkait dengan rencana pembangunan tol laut, yang hingga saat ini belum ada action-nya, ujar Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si, Senin (21/9).

Apa yang menjadi rogram dari kementerian tertentu tida singkron dengan kebijakan presiden, sehingga berdampak hingga kita yang ada di daerah. Sehingga hal itu perlu dipahami dimana apa yang menjadi kebijakan nasional harus dijabarkan oleh menteri.

Kalau terjadi demikian, sambung Bupati Malak, ita di daerah mau jadi apa. “Jangan sampai menteri membuat keputusan melawan situasi semuanya akan jadi salah, dan hal ini keputusan harus bisa dijalankan dengan mormal pada suatu tatanan hukum sesuai Undang-undang atau etika yang berlaku,”tandasnya.

Dengan demikian dampak ke daerah dapat kita rasakan dengan benar. Misalnya presiden sudah umumkan jalan tol tol laut, tapi hingga saat ini modelnya seperti apa. Yang apalagi kita di Papua sangat merasakan antara bumi dan langit, termasuk rencana pembangunan jalan kereta api kan hingga kini masih menunai sejumlah masalah, tambahnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.