‘Back Up’ Pilkada Sorong Raya, Brimob Detasemen C Sorong Siapkan 200 Personel

Brimob Detasemen C Sorong. Dok/www.bursa-airsoft.com
Brimob Detasemen C Sorong. Dok/www.bursa-airsoft.com

Lensapapua–  Kepala Brimob Detasemen C Sorong, Kompol Eko Sumaryanto, menegaskan kesiapan Brimob mem-back up pelaksanaan pilkada di 4 daerah se- Sorong Raya.

Pelaksanaan Pemilu Kepala daerah serentak secara nasional jilid II akan diikuti 101 Daerah, 4 diantaranya berada di Sorong Raya, yakni Kabupaten Sorong, Kota Sorong, Kabupaten Tambrauw dan Kabupaten Maybrat. Jalannya pelaksanaan Pilkada tersebut secara aman, lancar dan kondusif menjadi harapan masyarakat secara umum, dan pastinya aparat kepolisian yang ditugasi mengamankan jalannya pilkada dapat betugas dengan baik.

Kaitan dengan pengamanan, Brimob Detasemen C Sorong yang juga dilibatkan untuk mem-back up aparat kepolisian dalam mengamankan pilkada sebagaimana dijelaskan Kepala Detacemen C Brimob Sorong, Kompol Eko Sumaryanto, yang ditemui di Bandara Domine Eduard Osok, Kamis (21/4) membenarkan adanya tugas yang diberikan Polda Papua Barat.

Ditinjau dari kesiapan personil, Detasemen C Brimob Sorong menyiagakan 200 personil dan jika tidak mencukupi maka akan berkordinasi dengan Brimob Polda Papua untuk menyiapkan personil.

Eko Sumaryanto juga meminta agar masyarakat menyukseskan demokrasi yang dilaksanakan dengan cara ikut menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.  RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.