ASN dan Anggota Polres Aimas Yang Terlibat Politik Praktis Akan Ditindak Tegas

banner 120x600
banner 468x60

plt-bupati-sorong-drs-musa-kamudi-m-si-dan-kapolres-kabupaten-sorong-akbp-rudi-prasetyo-s-ik

Lensapapua- Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai perintah Undang-undang harus menjaga netralitas, jangan melakukan politik praktis terlibat langsung, baik itu melakukan orasi kampanye maupun menggunakan fasilitas negara untuk mendukung atau memihak kepada salah satu kandidat.

banner 325x300

Hal ini disampaikan Plt Bupati Sorong Drs. Musa Kamudi, M.Si., saat melakukan rapat verifikasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) bersama KPUD, Panwas, TNI/Polri dan dinas terkait setempat. Senin (05/12)

Sebagai Plt bupati yang telah diberikan tugas, kami hanya menghimbau kepada seluruh ASN agar selalu bersikap netral dalam memberikan dukungan kepada pasangan kandidat calon bupati/wakil bupati Sorong pada Pilkada serentak 2017 mendatang.

Jika ada laporan dari Panwas terkait adanya ASN yang melanggar aturan dimaksud, maka kami akan tindak tegas sesuai aturan yang berlaku dan berat ringannya tingkat kesalahan yang dilakukan.

Sementara Kapolres Kabupaten Sorong AKBP. Rudi Prasetyo, S.Ik., mengatakan, pihaknya dalam melakukan pengamanan tetap tidak berobah, mengamankan tahapan yang sudah berjalan hingga tahapan selesai.

Ditegaskan Kapolres, anggota Polres semua netral tidak ada yang berpihak dan tidak ada yang melakukan politik praktis. Jika ditemukan adanya oknum Polres atau Kapolseknya yang melanggar aturan maka akan ditindak dan diproses secepatnya, sesuai perintah Kapolda, tegas Rudi.

Oleh sebab itu, saya himbau kepada seluruh anggota polres maupun penyelenggara Pilkada dan seluruh pendukung dari kedua kandidat untuk selalu menciptakan kedamaian didaerah ini, mari kita laksanakan Pilkada yang baik, aman dan elegan, agar Pilkada Kabupaten Sorong ini dapat berjalan sesuai yang kita inginkan bersama, kata Kapolres. RED

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.