Aparat Polres Sorong Selatan Bongkar Paksa Pemalangan Kantor Bupati

Lensapapua– Kecewa dengan sikap pemerintah daerah Kabupaten Sorong yang tidak mengindahkan putusan pengadilan untuk segera membayarkan ganti rugi tanah masyarakat marga Anni Keret seluas 100 Hektar, masyarakat marga Anni kembali melakukan pemalangan jalan masuk perkantoran pemerintah setempat dan aparat kepolisian Polres Sorong Selatan sebanyak kurang lebih 30 orang membongkar paksa pemalangan. Rabu (15/3)

Masyarakat marga Anny memalang Pintu Gerbang masuk menuju Kompleks Perkantoran Bupati Sorong Selatan dengan cara memasang dua Baliho berukuran besar dan memalang Kantor Dinas Pendidikan, Kantor Kebudayaan dan Pariwisata serta Kantor DPRD Kabupaten Sorong Selatan.

Akibat dari pemalangan ini sudah lebih satu minggu para Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemkab Sorong Selatan tidak dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli, SE., beserta rombongan Forkompimda meninjau pemalangan untuk menemui Marga Anny, namun tidak menemui Marga Anny karena tidak ada di tempat.

Sehingga, Wakapolres Sorong Selatan Kompol Bidik Ryasalady didampingi Anjar Purwoko, S.Ik (Kabag Ops Polres Sorsel) memerintahkan anggota Polres membongkar paksa pemalangan kompleks perkantoran Bupati Sorong Selatan dengan disaksikan Bupati Samsudin Anggiluli beserta rombongan Forkompimda.

Aksi pemalangan pintu gerbang masuk kompleks Kantor Bupati Sorong Selatan oleh Marga Anny akibat kekecewaan Marga Anny atas janji Dance Y. Flassy, SE, M.Si (Plt. Sekda Sorsel) yang menjanjikan paling lambat 3 hari telah dilaksanakan penandatangan berita acara pernyataan bersama.
Bahwa pihak Pemda Sorsel menunda jadwal pertemuan untuk penandatangan berita acara kesepakatan bersama karena akan dilaksanakan bersamaan pada rapat Forkopimda yang penandatanganannya akan dilaksanakan di depan Forum Pimpinan Daerah.

Bupati Sorong Selatan berkomitmen akan menyelesaikan kompensasi pembayaran ganti rugi hak ulayat selama satu bulan oleh Pemda Sorong Selatan dan sebagai jaminan Pemda Sorsel telah sebesar Rp. 1 miliar kepada Marga Anny yang dibayar secara tunai pada Jumat malam di Pendopo Plt. Sekda Sorsel tanggal 10 Maret 2017. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.