banner 728x250

Antisipasi 1 Desember Di Tanah Papua “Aparat Keamanan Siaga 1”

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

AKBP.E.Zulvan,M.Si.Kapolres Sorong

Lensapapua  Setiap tanggal 1 Desember di tanah Papua merupakan atau menjadi kalender Kamtibmas  lokal yang perlu kita amankan, kita lakukan antisipasi  terhadap  kelompok-kelompok separatis. Kata AKBP.E.Zulvan.M.Si. Kapolres Sorong.di Alun-alun Aimas Sorong Sabtu 30/11.

Seperti kita ketahui pada tanggal 1 Mei beberapa bulan yang lalu, pernah terjadi insiden yang dilakukan oleh kelompok-kelompok separatis, yaitu kelompok dari Isak klaibin yang saat ini sudah diproses di Pengadilan Negeri . Jelas Kapolres.

Oleh karena itu lah dalam rangka pengamanan tanggal 1 Desember ini kami akan lakukan semaksimal mungkin,seperti hari ini jajaran Polres Sorong melakukan Apel Siaga 1. Dengan 2/3 kekuatan  yang dikerahkan, dan ditambah penguatan dari satuan Brimob, dan juga dari satuan TNI disiagakan mulai hari ini dan sore nanti juga saya sendiri yang akan memimpin Apel. Terang Kapolres.

Kelompok KNPB yang terjadi di daerah Jaya pura karena kerusuhan, merupakan Warning bagi kami, kita tidak ingin hal seperti itu terjadi kembali.oleh sebab itu kami harus memperkuat pengamanan.

Pihak kami juga sudah melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh Masyarakat agar turut membantu pengamanan 1 Desember ini, agar di daerah Sorong ini tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,Himbaunya.

Tindakan persuasif sehari-hari nya sudah kami lakukan dan untuk pengamanan 1 Desember ini pihak kami juga sudah melakukan tindakan persuasi, seperti Satuan Binmas yang melakukan pendekatan,penggalangan dan penyuluhan kepada masyarakat. Kami juga memiliki Babinsa yang senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat. Jelasnya.

Ini lah langkah langkah yang kami lakukan terhadap masyarakat, agar masyarakat tidak terpengaruh ataupun ter provokasi dengan kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab, dan yang nantinya dapat merugikan kita semua.

Memang ada titik-titik tertentu yang sudah kami antisipasi,namun  kami juga sudah siapkan personil untuk menjaga keamanan ditempat-tempat tersebut.

Kepada seluruh masyarakat kami himbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan isu-isu yang menyesatkan.Apabila ada isu-isu diharap agar segera dilaporkan kepada pihak keamanan yaitu Kepolisian. Dan aparat keamanan akan segera mengambil langkah tegas kepada kelompok-kelompok yang ingin melakukan kekacauan tersebut.

Dan kepada kelompok-kelompok tersebut kami ingatkan bahwa, “ Tidak ada toleransi sekecil apapun terhadap kelompok separatis yang mencoba melakukan pergerakan atau mencoba membuat keributan dan mengganggu keamanan di wilayah Sorong ini”. Tegas Kapolres. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.