banner 728x250

Aksi Pemalangan Jalan Usai Bupati Tambrauw Lantik Kadistrik Selemkai

banner 120x600
banner 468x60

Kapolres Sorong

Lensapapua –Kaplores Sorong AKBP Gatot Suprasetya, S.Ik, mengungkapkan, kemarin usai Bupati Tambrauw melantik Kadistrik Selemkai dan sejumlah kepala kampung, ada masyarakat pro Kabupaten Sorong mengadakan aksi pemalangan jalan, dengan menebang sejumlah pohon di Distrik Moraid.

banner 325x300

 Bupati Tambrauw Gabriel Asem, sempat bernegoisiasi dengan masyarakat yang melakukan aksi tersebut hanya selisih paham saja. Bahkan di antara masyarakat antara pro Tambrauw maupun Sorong yang ada di Distrik Moraid adalah keluarga sendiri, ujarnya,di Aimas, Sabtu (13/6).

 Setelah saya ke tempat tersebut, mereka  dari kedua pihak kita kumpulkan semua. Dalam arahan Kapolres Sorong minta semua masalah apapun harus diselesaikan dengan kepala dingin, jelas  AKBP Gatot.

 Apabila ingin menyampaikan aspirasi, ucap Gatot, silakan lapor saja ke DPRD Provinsi Papua Barat untuk melakukan penyelesaiannya. “Kita harapkan agar masyarakat tidak membuat aksi atau kegiatan yang bersifat anarkis,” beber AKBP Gatot.

 “Boleh beda pendapat atau prinsip, tetapi  yang paling penting adalah kebersamaan.”Jadi di tempat terjadinya aksi tersebut, saya juga sampaikan silakan sampaikan aspirasi sesuai tempatnya.

 Akhirnya, arahan saya itu mereka paham dan kembali, dianggap masalah sudah klir dan tidak ada permusuhan di antara mereka, tandasnya.

 Jadi, nanti mereka akan mengutus perwakilan untuk menemui Bupati Tambrauw, Bupati Tambrauw maupun DPRD Papua Barat.

 Selanjutnya, tidak ada proses hukum. Semuanya akan kembali diselesaikan secara kekeluargaan. Jika ada masalah silakan datang ke pos pelayanan, dan kita siap untuk memfasilitasi, kata AKBP Gatot.

 “Intinya hanya dua.” Setiap permasalahan atau sengketa lahan ( perbatasan), silakan dari perwakilan masyarakat untuk menghadap masing-masing kepala daerah. Kedua, bisa melaporkan masalah atau sengketa tersebut ke DPRD Provinsi Papua Barat supaya ada jalan keluarnya.

 Untuk menjaga kamtibmas pada tempat yang dianggap sering terjadinya masalah, ia juga sudah meminta Kapolsek dan Babinkantibmas untuk selalu berada di lokasi tersebut, tambahnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.