Delegasikan Wewenang Kadistrik, Bupati Sorong Pimpin Rapat

 Lensapapua – Menurut rencana, Kamis (20/5-2021), Bupati Sorong, Wakil Bupati, dan Sekda akan memimpin rapat, terkait pendelegasian  tugas dan wewenang  Kadistrik (camat) dengan OPD terkait di daerah ini.

 

Dengan adanya pendelegasian wewenang kepada para Kadistrik ini, sehingga mereka akan lebih tahu (paham) apa tugas yang harus dilaksanakan. Serta,  hal ini juga berkaitan dengan pengisian SKP (sasaran kinerja pegawai) bisa terukur, jelas Wakil Bupati Sorong Suka Harjono, Rabu (19/5-2021) di Aimas.

 

Kita ketahui bersama, lanjut Suka Harjono selama ini hampir sebagian besar Kadistrik belum sepenuhnya ketahui apa tugas dan tanggungjawabnya.

 

Dengan adanya pendelegasian tugas dan tanggung jawab secara jelas akan membantu mereka (camat) dalam mengemban pengabdiannya di wilayah kerjanya masing-masing.

 

“Jika, tidak ada pendelegasian kewenangan yang jelas ini akan berimplikasi secara langsung apa yang mau dikerjakan para Kadistrik tersebut,”imbaunya.

 

Untuk itu, kepada pimpinan OPD terkait harus mendelegasikan tugas-tugas yang bersentuhan langsung dengan kewenangan para Kadistrik, sehingga semuanya bisa berjalan baik.

 

Dulu, kata Wabup Sorong pendelagasian tugas sangat jelas, dimana para Kepsek (kepala sekolah), PPL (petugas penyuluh lapangan), dan lain sebagainya, nasib mereka seperti mau mengusulkan kenaikan pangkat misalnya, harus mendapat rekomendasi dari Kadistrik.

 

Kalau tidak ada pendelegasian yang jelas kepada para Kadistrik, kebanyakan para petugas OPD terkait,  yang ada di tingkat distrik (kecamatan) akan terkesan  liar begitu saja. Karena kinerja mereka tidak ada yang diawasi.

 

Jadi, dengan adanya pendelagian tugas dan tanggung jawabnya kepada para Kadistrik ini tentu semua akan terpantau dengan baik oleh para Kadistrik terhadap para pegawai dari OPD terkait yang bertugas di wilayah itu, harapnya. (Red/rim)

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.