Program Kerja 100 Hari Kapolri Ciptakan Berbagai Inovasi

Lensapapua– Kasat Lantas Polres Sorong, melalui Kanit Regident Iptu Jopi Kawelaa mengatakan, dengan diadakan operasional Samsat Drive Thru merupakan salah satu bagian program kerja 100 hari  Kapolri Jenderal Polisi. Drs.  Listyo Sigit Prabowo, ujarnya, Kamis (29/4-2021) di Aimas, usai acara peluncuran tersebut.

 

“Ini merupakan bagian dari inovasi Polri untuk memudahkan masyarakat dalam hal pelayanan surat-surat kendaraan,” beber Jopi.

 

Kegiatan  seperti ini agar lebih mempermudah masyarakat dalam hal pelayanan. Seperti yang dijelaskan Pjs Kepala UPT Samsat Kabupaten Sorong tadi bahwa  kalau ada orang datang ke Samsat ada yang bayar pajak dan memperpanjang STNK ( surat tanda nomor kendaraan) pelaksanaan beda.

 

Jadi, dengan adanya Samsat Drive Thru ini lebih dikhususkan kepada wajib pajak membayar pajak tahunan kendaraannya.

 

Begitu pula, jika bapak/ibu mau memperpanjang STNK,  silakan langsung ke Kantor Samsat. Dan hal ini akan kita  informasikan kepada masyarakat untuk membayar pajak kendaraannya serta sekaligus memberi edukasi akan kesadaran masyarakat terhadap surat-surat kendaraannya, imbau Jopi menambahkan. (rim/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.