330 Anggota Gabungan Polri/TNI Siaga Amankan Malam Pergantian Tahun Baru 2017 Diwilayah Hukum Polres Kabupaten Sorong – Tambrauw

gabungan-anggota-tni-polri-yg-disiagakan-amankan-pergantian-tahun-baru-2017-dipolres-sorong-aimas

Lensapapua–  Sebanyak 230 personil anggota Polres Kabupaten Sorong dan 100 personil TNI masing-masing dari Kodim 1704 Sorong, Detasemen Zeni Tempur Sorong, Batalyon Marinir Sorong disiagakan untuk mengamankan jalannya malam perayaan tahun baru 2017 diwilayah hukum Polres Kabupaten Sorong – Tambrauw.

Ditegaskan Kapolres, AKBP.Mochammad Rudy Prasetyo, S.Ik., pada apel gelar pasukan pengamanan menjelang perayaan tahun baru, sesuai amanat Kapolri, seluruh Polres disiagakan dalam mengamankan jalannya perayaan malam pergantian tahun baru.

Dan untuk wilayah hukum Polres kabupaten Sorong berkonsentrasi mengamankan 10 titik gereja utama yang menjalankan misa dan kebaktian perayaan tahun baru, dan 6 titik penting yang dinilai rawan dan mempunyai konsentrasi massa disaat malam pergantian tahun baru 2017.

“Sesuai dengan amanat Kapolri, kita diperintahkan untuk menjaga situasional tetap aman, kondusif dimalam pergantian tahun baru 2017, terutama juga bagi gereja dan juga pusat-pusat keramaian dan diharapkan 330 personil gabungan anggota Polres kabupaten sorong dan TNI dapat mengamankan perayaan malam tahun baru” tegas Kapolres, AKBP Mochammad Rudy Prasetyo memberikan amanat kepada personil petugas pengamanan malam perayaan tahun baru, Sabtu (31/12/2016) dihalaman Polres Kabupaten Sorong.

“Untuk daerah distrik dan Kabupaten Tambrauw sebagai daerah pengamanan Polres kabupaten sorong, telah dikordinasikan dengan Polsek setempat agar turut melaksanakan pengamanan sesuai dengan petunjuk yang telah disampaikan” tambah Rudy Prasetyo.

Untuk titik pengamanan dengan konsentrasi massa cukup banyak disaat malam pergantian tahun baru 2017, yakni di alun-alun Aimas Kabupaten Sorong, tugu perbatasan Pawbili, tugu merah SP 1, komplek jalan alternatif dan jalan baru kontainer, selain mengamankan dati tindakan kriminal, juga dilakukan pengamanan terhadap pengguna kendaraan bermotor mencegah terjadinya penggunaan kendaraan secara ugal-ugalan, konvoi dan balap liar. (yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.